• Kamis, 1 Desember 2022

Ini Tanggapan Kuasa Hukum, Pasca Julianto Eka Putra Predator Anak Bos SPI Ditahan

- Rabu, 13 Juli 2022 | 08:08 WIB
Jeffry Simatupang selaku kuasa hukum terdakwa Julianto Eka Putra. (Arief/memo)
Jeffry Simatupang selaku kuasa hukum terdakwa Julianto Eka Putra. (Arief/memo)

 

Malang,koranmemo.com - Pasca penahanan bos Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Senin (11/07) sore. Mendapat tanggapan serius Jeffry Simatupang selaku kuasa hukum terdakwa Julianto Eka Putra alias JE.

Menurutnya proses penetapan dan penerbitan penahanan apakah sudah sesuai prosedur atau tidak.

Pihaknya mempertanyakan kenapa menjelang detik detik pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan berlangsung sesuai jadwal tanggal 20 Juli 2022 tersebut saat ini beredar banyak berita yang seakan-akan menggiring opini kepada publik yang kurang baik.

" Pasca penahanan klien kami, kenapa mulai banyak berita dan opini publik yang menyatakan seolah-olah klien kami bersalah,padahal sesuai fakta-fakta di persidangan semua dakwaan tidak dapat dibuktikan," ungkapnya,Selasa (12/07).

Baca Juga: Kuasa Hukum Bos SPI Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Alasannya

Menurutnya, pemberitaan yang membentuk opini publik ini seakan akan menjadikan kliennya bersalah,padahal bukti dan fakta-fakta di dalam persidangan yang selama ini berjalan semua dakwaan yang tujukan kepada Julianto Eka Putra tidak bisa dibuktikan ,atau kata lain tidak dapat dibuktikan sesuai dakwaan.

" Kami sangat yakin berdasarkan pembuktian persidangan ,tidak ada tindak pidana kekerasan seksual atau pencabulan yang dilakukan klien kami," tegasnya .

Selain itu pihaknya juga sangat menghormati keputusan yang diambil oleh majelis hakim.

" Yang jelas, apapun yang diputuskan oleh majelis hakim selalu kami hormati ,kami ingin proses persidangan ini bisa berjalan lancar dan baik , jangan sampai opini publik yang merajalela ini membuat dan bisa mempengaruhi yang mulia majelis hakim , kami meminta majelis hakim untuk selalu tegak lurus dan mempertimbangkan semua fakta fakta persidangan di setiap persidangan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Kompol Danang Yudanto Jabat Kapolsek Blimbing

Kamis, 17 November 2022 | 21:49 WIB
X