• Selasa, 27 September 2022

Dikbud Kabupaten Ngawi Kenalkan Museum Trinil Lewat Lomba Melukis dan Mewarnai

- Minggu, 24 Juli 2022 | 17:50 WIB
Antusiasme peserta lomba melukis dan mewarnai tingkat SD dan PAUD dilokasi wisata Museum Trinil Desa Kawu Kecamatan, Kedunggalar Ngawi, Minggu (24/7)
Antusiasme peserta lomba melukis dan mewarnai tingkat SD dan PAUD dilokasi wisata Museum Trinil Desa Kawu Kecamatan, Kedunggalar Ngawi, Minggu (24/7)

 

Ngawi, koranmemo.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Ngawi menggelar lomba melukis dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Minggu (24/7). 

Lomba melukis dan mewarnai ini selain mengisi Hari Anak Nasional tahun 2022, juga untuk mengenalkan potensi destinasi wisata Museum Trinil di Desa Kawu Kecamatan, Kedunggalar, Kabupaten Ngawi

"Intinya kegiatan ini dalam rangka mengenalkan Museum Trinil kepada anak - anak yang dikemas melalui lomba melukis dan mewarnai,"kata Plt.Kepala bidang Kebudayaan Dikbud Ngawi. Zainal Fanani. 

Menurut dia, Museum Trinil menjadi tema dalam lomba ini karena didalam museum terpajang estalase yang di dalamnya berisikan benda-benda fosil, di antaranya fosil tulang panggul gajah jenis Stegodon trigonochepslus, serta fosil tulang pengumpil gajah dan memamerkan beberapa replika fosil manusia purba, di antaranya replika Phitecantropus Erectus dan lainnya agar anak - anak bisa lebih mengenal sejarah.

Baca Juga: Tujuh Tahun Vakum, Pacuan Kuda Memperebutkan Piala Eyang Katong di Ponorogo Digelar Lagi

"Peserta dalam lomba ini mulai tingkat PAUD dan SD di wilayah kabupaten Ngawi dengan jumlah peserta mencapi 400 anak yang dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (23/7) kemarin," ujarnya. 

Selain itu, lomba ini sangat membantu sekali anak dalam meningkatkan kreatifitasnya. Peserta dalam lomba kali ini mendapatkan alat lukis secara gratis. Maka dari itu, kedepannya harapannya kegiatan ini akan kita lakukan setiap tahunnya.

Baca Juga: Bakesbangpol Kota Madiun Mengusulkan Raperda Narkoba ke DPRD Menjadi Perda

"Semoga hasil karya peserta didik bisa memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya dan sejarah,"pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Tingkat Pengangguran Terbuka di Ngawi Capai 21.216 Orang

Jumat, 23 September 2022 | 18:16 WIB

Wow, Pengecatan Gading Tugu Kartonyono Telan Rp 120 Juta

Senin, 19 September 2022 | 18:39 WIB

Terkait Pembunuhan Sadis Ayah di Ngawi, Ini Kata Polisi

Selasa, 13 September 2022 | 19:49 WIB

Polres Ngawi Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

Kamis, 8 September 2022 | 15:42 WIB
X