• Selasa, 27 September 2022

Disdikbud Kabupaten Ngawi Gelar Sosialisasi Dana BOS dan BOP Kesetaraan Tahun 2022

- Rabu, 27 Juli 2022 | 20:56 WIB
pelaksanaan sosialisasi pengelolaan dana bantuan penyelenggaraan PAUD, BOS dan Dana BOP Kesetaraan tahun 2022 di ula Dwija Bhakti.
pelaksanaan sosialisasi pengelolaan dana bantuan penyelenggaraan PAUD, BOS dan Dana BOP Kesetaraan tahun 2022 di ula Dwija Bhakti.

Ngawi, koranmemo.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kabupaten Ngawi menggelar Sosialisasi pengelolaan dana bantuan penyelenggaraan PAUD, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Bantuan Operasional Pendidikan Kesetaraan (Dana BOP Kesetaraan) tahun 2022.

Kegiatan digelar di ula Dwija Bhakti dan diikuti seluruh kepala sekolah dan bendahara sekolah yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 25 - 26 Juli 2022.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinbud) Ngawi Fachrudin mengimbau, agar pengelolaan dana bantuan penyelenggaraan PAUD, BOS dan BOP sesuai dengan petunjuk teknis diterbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yakni Permendikbudristek Nomor 2 Tahun 2022 tentang syarat penerima Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler dan Dana BOS Kinerja 2022, termasuk penggunaan dana BOS oleh sekolah.

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan segera menyusun petunjuk teknis pengelolaan dana bantuan," katanya.

Baca Juga: DPRD Ngawi Prihatin dengan Maraknya Pencabulan

Ia menambahkan, sosialisasi juga untuk menyamakan persepsi seluruh kepala sekolah dan bendahara BOS dalam pengganggaran, pelaksanaan dan evaluasi dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis.

Mengenai penyalurannya langsung ke satuan pendidikan. artinya satuan pendidikan wajib memastikan validitas data dalam Dapodik.

Jumlah peserta didik yang dihitung sebagai basis BOP merupakan peserta didik yang memiliki NISN.

Baca Juga: Terancam Tak Dapat Jatah Pupuk Bersubsidi, LMDH Madiun Wadul DPRD

"Sosialisasi juga untuk menyamakan persepsi seluruh kepala sekolah dan Bendahara BOS dalam pengganggaran, pelaksanaan dan evaluasi dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis,"jelasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkat Pengangguran Terbuka di Ngawi Capai 21.216 Orang

Jumat, 23 September 2022 | 18:16 WIB

Wow, Pengecatan Gading Tugu Kartonyono Telan Rp 120 Juta

Senin, 19 September 2022 | 18:39 WIB

Terkait Pembunuhan Sadis Ayah di Ngawi, Ini Kata Polisi

Selasa, 13 September 2022 | 19:49 WIB

Polres Ngawi Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

Kamis, 8 September 2022 | 15:42 WIB
X