PT. Nestle Indonesia Gelontor Rp 7,7 M untuk Penanganan PMK di Jawa Timur

- Kamis, 28 Juli 2022 | 23:25 WIB
Secara simbolis Bantuan diserahterimakan oleh PT. Nestle Indonesia kepada Plh Bupati Pasuruan. (istimewa)
Secara simbolis Bantuan diserahterimakan oleh PT. Nestle Indonesia kepada Plh Bupati Pasuruan. (istimewa)

Pasuruan, koranmemo.com - Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengapresiasi IPS (industri pengolahan susu) yang telah memberikan sumbangsih dalam menangani kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) selama ini.

Salah satunya adalah PT Nestle Indonesia yang diketahui sudah menggelontorkan bantuan sebesar Rp7,7 miliar kepada mitra peternak sapi perah di Jawa Timur. Salah satunya Termasuk di Kabupaten Pasuruan.

Secara simbolis Bantuan tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar kepada Plh Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron di KUD Dadi Jaya Purwodadi, Kamis (28/07).

Baca Juga: Vaksinasi Booster Kedua, Ini Kata Dinkes Kota Kediri

Dalam keterangan persnya, Mujib berterima kasih kepada PT Nestle Indonesia yang telah membantu dalam hal penanganan hingga pemulihan perekonomian pasca PMK. Mulai bantuan pakan, vitamin hingga vaksin ternak.

Dengan adanya bantuan ini Mujib meminta kepada semua koperasi dan peternak untuk langsung mendistribusikannya secara merata.

"Saya berharap kepada Ketua Koperasi maupun peternak untuk segera didistribusikan secara merata. Kami mengapresiasi PT Nestle Indonesia yang membantu pemerintah daerah dalam menangani sekaligus memulihkan perekonomian pasca PMK," katanya.

Tak hanya seputar material yang dibutuhkan sapi saja, Pemkab Pasuruan juga sangat berterima kasih kepada PT Nestle Indonesia yang turut serta membantu dalam memberikan pelatihan sekaligus pendampingan kepada vaksinator maupun calon-calon yang akan direkrut menjadi vaksinator.

Baca Juga: Atap Ruang Kelas SDN Sidolaju 7 Ngawi Ambruk Bukan Karena Faktor Alam

"Yang kedua ada pendampingan betul untuk peternak dalam memanfaatkan bantuan ini. Terima kasih karena juga ikut membantu mendampingi dan memfasilitasi dalam pelatihan vaksinator sampai rekruitmen calon vaksinator itu sendiri," kata Plh Bupati.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X