• Sabtu, 10 Desember 2022

Simak ! Berikut Ini Tips Menjaga Kesehatan Saat Kondisi Suhu Udara Dingin, Konsumsi Vitamin Salah satunya

- Jumat, 29 Juli 2022 | 08:59 WIB
Tips Menjaga Kesehatan Saat Kondisi Suhu Udara Dingin, Konsumsi Vitamin Salah satunya     (http://pinterest.com/@courtneydash0216)
Tips Menjaga Kesehatan Saat Kondisi Suhu Udara Dingin, Konsumsi Vitamin Salah satunya (http://pinterest.com/@courtneydash0216)

koranmemo.com - Fenomena 'bediding' yang menyelimuti sejumlah daerah di Jawa Timur harus disikapi serius masyarakat dengan menjalankan tips menjaga kesehatan saat kondisi suhu udara dingin.

Tips menjaga kesehatan saat kondisi suhu udara dingin yang dikenal dengan fenomena 'bediding' ini penting sekali sebab hawa dingin bisa memicu penurunan imun tubuh.

Selain itu, tips menjaga kesehatan saat kondisi suhu udara dingin juga sangat penting dilakukan mengingat bagi lansia dan bayi kondisi ini berbahaya karena bisa memperparah penyakit bawaan.

Baca Juga: Resep Lele Goreng Sambal Santan ala Chef Rudy Choirudin, Gurih dan Sedap

Lantas, Apa saja tips menjaga kesehatan saat kondisi suhu udara dingin ? Dihimpun dari dari berbagai sumber, berikut ini hal-hal yang bisa anda lakukan :

1. Konsumsi Vitamin

Saat pergantian dari suhu udara normal ke suhu udara dingin, tubuh biasanya tidak langsung menyesuaikan kondisinya, melainkan melalui proses lebih dahulu. Proses inilah yang biasanya mempengaruhi sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi lebih lemah.

Saat sistem kekebalan tubuh menurun, maka penyakit akan lebih rentan menyerang. Untuk itulah konsumsi vitamin amat dibutuhkan untuk menjaga kestabilan sistem imun.

Baca Juga: Herrrr, Suhu Udara Dingin Melanda Sejumlah Daerah di Jawa Timur, Ini Daftarnya

Konsumsi vitamin terutama vitamin C amat dianjurkan. Kandungan vitamin C ini bisa juga anda peroleh secara alami dari kandungan buah-buahan seperti buah jeruk, buah strawberry dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maling Satroni SMKN Lengkong, Uang Rp70 Juta Digasak

Jumat, 9 Desember 2022 | 18:52 WIB
X