• Kamis, 6 Oktober 2022

Agung Winarto Pembudidaya Bunga Anggrek hingga Peternak Murai Batu: Dapat Senangnya, Dapat Pula Cuannya

- Jumat, 29 Juli 2022 | 11:30 WIB
Kaki – Burung piaraan Agung (angga/memo)
Kaki – Burung piaraan Agung (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Anggapan soal hobi yang identik menghamburkan uang tak sepenuhnya benar. Ini dibuktikan Agung Winarto warga Kabupaten Trenggalek. Lewat hobinya, ia justru mendapatkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan. Senang-pun di dapat, cuan-pun berdatangan.

Agung begitu orang memanggilnya terkenal ubet dan telaten. Namun dibalik keubetan dan ketelatenannya itu justru menjadi keberkahan tersendiri baginya. Sebab ia jadi lihat untuk membidik momentum. Itulah yang jadi resep sehingga saat menyalurkan hobinya ia tak rugi, malah ketiban untung.

Sebelum memutuskan untuk menekuni usaha sebagai peternak murai batu, ia dulunya adalah pembudidaya bunga anggrek. Ia memang suka terhadap bunga anggrek dan memelihara berbagai jenis burung, diantaranya adalah kenari hingga cucak hijau.

Namun saat itu ia hanya sekedar menyukainya dan belum mengarah pada orientasi bisnis.

Baca Juga: PT Bina Karya Salah satu BUMN Membuka Lowongan Kerja, Butuh Beberapa Tenaga Ahli, Salah Satunya Arsitek

Karena melihat prospek budidaya anggrek yang bagus, ia memutuskan untuk mengembangkan di sektor bisnis. Bidikannya tepat.

Sewaktu pandemi Covid-19, ia ketiban untung karena di masa itu anggrek sedang laris manis dicari sebagai obat pelepas penat saat gencar stay at home. Ia pernah mendapatkan omzet hingga Rp 2 juta tiap satu pekan.

“Karena saat itu banyak yang mencari, lagi booming,” kata Agung.

Tak hanya sebagai pembudidaya anggrek. Insting bisnis Agung yang sudah jalan menghantarkannya untuk mencoba sebagai peternak murai batu.

Baca Juga: Gudang Mebel Jati Indah dan Pikap Ludes Terbakar, Kerugian Rp 200 juta

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X