• Selasa, 27 September 2022

Resahkan Warga, Petugas Damkar Kabupaten Nganjuk Evakuasi Tawon Ndas

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:55 WIB
Proses pengamanan sarang tawon oleh personel damkar dibantu warga di Lingkungan Koripan Kelurahan Kapas Sukomoro Kabupaten Nganjuk  (istimewa)
Proses pengamanan sarang tawon oleh personel damkar dibantu warga di Lingkungan Koripan Kelurahan Kapas Sukomoro Kabupaten Nganjuk (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com - Gerombolan tawon ndas atau Vespa Affinis yang bersarang di atap salah satu rumah warga Lingkungan Koripan Kelurahan Kapas Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, meresahkan warga setempat.

Melihat itu, Purwanti pemilik rumah di Lingkungan Koripan Kelurahan Kapas Kecamatan Sukomoro melaporkan adanya sarang tawon ndas yang meresahkan warga ke Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk.

Mendapat laporan dari salah satu warga Lingkungan Koripan Kelurahan Kapas Kecamatan Sukomoro, pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, segera ke lokasi untuk evakuasi tawon ndas tersebut, Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Restoran dan Rumah Makan di Jawa Tengah Kepergok Gunakan LPG Subsidi, Ini Tindakan Pertamina

"Kami melaporkan sarang tawon ndas ini ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk agar dapat segera diatasi dengan baik sebelum ada korban yang kena sengatan," ucap Purwanti.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, dibantu warga sekitar dengan menggunakan pakaian pelindung, dan alat berupa celurit dan karung untuk mengevakuasi sarang tawon ndas tersebut.

Jito, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk mengatakan, tawon Vespa Affinis yang biasa disebut tawon ndas merupakan salah satu jenis tawon yang berbahaya.

Baca Juga: Digelontor Rp 600 Juta, Stadion GBK Ponorogo Tambah Fasilitas

Baca Juga: Cabuli 7 Muridnya, Begini Modus Guru Cabul di Kediri Yang Beraksi Selama 1 Tahun

Karena menyerang secara berkelompok, dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Dia mengimbau apabila ada sarang tawon ndas yang meresahkan warga, diminta melapor agar dapat dievakuasi.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Cemburu, Pemandu Lagu di Nganjuk Disayat Pisau

Senin, 26 September 2022 | 19:42 WIB

Begini Kondisi ODGJ yang Dievakuasi Polres Nganjuk

Rabu, 21 September 2022 | 20:02 WIB

Kang Marhaen Hadiri Anniversary ke-33 CB Anti Tobat

Senin, 19 September 2022 | 13:01 WIB

Kejari Nganjuk Musnahkan Barang Bukti 104 Perkara

Kamis, 15 September 2022 | 19:32 WIB

Baksos Bagi Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Jumat, 9 September 2022 | 21:09 WIB

Harga BBM Mendadak Naik, Polres Nganjuk Jaga SPBU

Sabtu, 3 September 2022 | 19:53 WIB
X