Tekan Penyebaran PMK, Ini Yang Dilakukan Pemkab Pasuruan

- Jumat, 29 Juli 2022 | 18:48 WIB
Plh Bupati Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron memantau langsung proses Vaksinasi ternah di Desa Panditan Kecamatan Lumbang. (istimewa)
Plh Bupati Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron memantau langsung proses Vaksinasi ternah di Desa Panditan Kecamatan Lumbang. (istimewa)

 

Pasuruan, koranmemo.com - Pendistribusian vitamin, pakan, obat-obatan hingga vaksin dan masker ke sejumlah sentra peternakan sapi maupun koperasi susu terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang terlihat Plh Bupati Pasuruan, KH.Abdul Mujib Imron berkunjung ke salah satu sentra penghasil sapi perah di Kabupaten Pasuruan Yaitu di wilayah Kecamatan Lumbang. Jumat (29/07)

Plh. Bupati Mujib menyerahkan bantuan kepada Ketua dan Pengurus Koperasi Tirto Rejo Mulyo di Desa Panditan dengan disaksikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Diana Lukita Rahayu; Muspika Lumbang dan para peternak sekitar.

Baca Juga: Polres Trenggalek Petakan Daerah Rawan Saat Suroan

Menurutnya, Kecamatan Lumbang adalah merupakan salah satu wilayah yang terdampak PMK cukup banyak selain Prigen, Lekok dan Grati. Maka dari itu distribusi bantuan untuk ternak harus diprioritaskan supaya penanganan PMK cepat selesai, dan kasusnya juga semakin bisa ditekan.

"Di Lumbang hampir 95% warganya bekerja sebagai peternak sapi perah. Istilahnya menggantungkan hidupnya pada sapi-sapi penghasil susu segar. Makanya ketika ada cukup banyak kasus PMK di sini, maka secara prioritas kita dahulukan dalam hal bantuan,"katanya.

Dengan diserahkannya bantuan tersebut, Mujib berharap agar segera bisa diberikan kepada ternak-ternak yang sangat membutuhkannya. Utamanya agar sapi-sapi nya menjadi jauh lebih sehat dan tahan terhadap penyakit.

"Kami minta bantuan dari Pemkab Pasuruan ini bisa langsung dikirim ke wilayah yang bersangkutan. Lebih cepat lebih baik agar penyebaran PMK bisa semakin ditekan meski kasusnya terus melandai," ucap Mujib. 

Baca Juga: 66 Peserta Ramaikan Lelang 10 Kadis di Pemkot Malang, Ada Peserta dari Luar Juga

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X