• Sabtu, 10 Desember 2022

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Ini Daftar Juara Musik Patrol Polres Pasuruan

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:04 WIB
AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan sambutan peringatan tahun baru Islam 1 Muharom di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sidowayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. (Lalang/Memo)
AKBP Bayu Pratama Gubunagi menyampaikan sambutan peringatan tahun baru Islam 1 Muharom di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Sidowayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. (Lalang/Memo)

 

Pasuruan, koranmemo.com - Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M,Tr, menghadiri peringatan tahun baru Islam 1 Muharom di Pondok Pesantren (ponpes) Darussalam, Desa Sidowayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Jum'at (29/07) Malam.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kapolres Pasuruan, dengan menyampaikan pesan sekaligus mewakili kesatuan Polres Pasuruan mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Semoga dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kali ini dapat kita jadikan sebagai momen untuk memelihara kedamaian hidup berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Kapolres Pasuruan juga menyampaikan, agar setiap masyarakat bisa menjadi polisi dalam masyarakat itu sendiri, sehingga dapat terwujud Harkamtibmas dan tercipta situasi yang aman kondusif di bawah ridho illahi.

Baca Juga: Dapat Keluhan dari Supporter Persedikab, Bupati Kediri Mas Dhito Janjikan Stadion Baru

Kemudian dilanjutkan dengan Istighosah yang dipimpin langsung oleh Gus Roni selaku pengurus Ponpes Darussalam dan diikuti oleh seluruh tamu yang hadir beserta masyarakat sekitar.

Selanjutnya, pada rangkaian pelaksanaan peringatan tahun baru Islam, juga diadakan lomba musik Patrol keliling yang diikuti oleh perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Pasuruan, serta diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas yang ikut melaksanakan pengamanan jalannya acara lomba patrol keliling tersebut.

Patrol keliling dibuka oleh Kapolres Pasuruan dan didampingi oleh Dandim 0819 Pasuruan dan Gus Roni dengan mengibarkan bendera tanda lomba dimulai.

Para peserta lomba Patrol diberangkatkan satu persatu untuk jalan keling mengelilingi dusun di sekitar ponpes Darussalam dan finishnya kembali ke tempat start awal yakni di depan Ponpes Darussalam.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X