• Senin, 26 September 2022

Sukseskan Program Beras Sehat ASN, Pemkab Ngawi MoU Dengan Kejaksaan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 22:30 WIB
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Kasubsi Pertimbangan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Ngawi Agustin Dwi Ria Mahardika menandatangani MoU terkait program beras organik bagi ASN setempat, Senin (1/8/2022).
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Kasubsi Pertimbangan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Ngawi Agustin Dwi Ria Mahardika menandatangani MoU terkait program beras organik bagi ASN setempat, Senin (1/8/2022).

Ngawi, koranmemo.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk menyukseskan program beras organik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat, Senin (1/8/2022).

"Kerjasama ini terkait dengan beras sehat yang dibeli sama ASN," kata Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Dikatakan, Pemkab meminta pendampingan Kejaksaan karena program beras sehat ini nantinya ada regulasi - regulasi yang harus ditaati oleh pelaksana dilapangan terutama Badan Umum Milik Daerah (BUMD), pelaku di pertanian serta pelaku pemrosesnya.

Baca Juga: Pemkab Ngawi Siapkan Rp. 5 Miliar untuk BLT Buruh Rokok

Baca Juga: Lima Penderita Demam Berdarah di Kabupaten Madiun Meninggal

"Pendampingan terkait aturan - aturan ranah perdata, pidana dan tertib admistrasi sehingga bisa dibuat sesuai SOP. Kita ingin nantinya bisa terlaksana dengan SOP yang benar," ujarnya.

Sementara itu, Kasubsi Pertimbangan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Ngawi Agustin Dwi Ria Mahardika, menambahkan, bahwa kerjasama ini sebagai bentuk pendampingan apabila nantinya ada kegiatan di Pemerintah Daerah atau kebijakan yang diambil.

"Kita dapat memberikan rekomendasi agar kebijakan yang diambil tidak bertentangan peraturan - peraturan diatasnya," ujarnya.

Reporter : Aris Purniawan/Juremi
Editor : Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tingkat Pengangguran Terbuka di Ngawi Capai 21.216 Orang

Jumat, 23 September 2022 | 18:16 WIB

Wow, Pengecatan Gading Tugu Kartonyono Telan Rp 120 Juta

Senin, 19 September 2022 | 18:39 WIB

Terkait Pembunuhan Sadis Ayah di Ngawi, Ini Kata Polisi

Selasa, 13 September 2022 | 19:49 WIB

Polres Ngawi Gagalkan Penyelundupan Pupuk Bersubsidi

Kamis, 8 September 2022 | 15:42 WIB

Tarif Angkot di Ngawi Belum Naik

Kamis, 8 September 2022 | 15:40 WIB
X