• Sabtu, 10 Desember 2022

Proyek KBS Dinas TPHPKP Magetan Setiap Tahun Dikucuri APBD Ratusan Juta Rupiah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:26 WIB
Gerbang KBS Magetan. (Norik/Memo)
Gerbang KBS Magetan. (Norik/Memo)

Magetan, koranmemo.com – Sejumlah proyek yang diampu Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) selalu mendapat kucuran ratusan juta rupiah dari APBD Kabupaten Magetan.

Sebut saja yang terbaru, Kebun Buah Srogo (KBS) di Jalan Raya Magetan – Panekan. Proyek ini dalam dua tahun terakhir mendapatkan pasokan anggaran ratusan juta rupiah.

Data yang dihimpun, tahun anggaran (TA) 2021 Pemkab Magetan merogoh pagu Rp 500 juta untuk pembuatan jalan dan gerbang KBS, Jalan Usaha Tani (JUT) KBS senilai Rp 200 juta dan Gazebo KBS sebesar Rp 75 juta.

Baca Juga: Empat Sekolah di Kota Blitar Siap Menerapkan Kurikulum Merdeka

Sedangkan TA 2022 ini, Pemkab Magetan kembali menyuplai anggaran untuk KBS dengan nilai tidak kalah fantastis, yakni dua proyek JUT dengan nilai paket masing – masing Rp 200 juta serta proyek Greenhouse senilai Rp 150 juta.

Dikonfirmasi melubernya anggaran untuk proyek KBS Magetan, Kepala Dinas TPHPKP, Uswatul Chasanah membeberkan data belanja dari kucuran anggaran tersebut.

 ”Anggaran ini untuk jaringan irigasi, jalan usaha tani dan greenhouse,” ungkapnya, Selasa (2/8).

Sementara itu, sejumlah wisatawan yang hendak berkunjung ke KBS terpaksa kecewa. 

Baca Juga: Plat Nomor Dasar Putih Mulai Digunakan di Ponorogo, ini Syaratnya 

Pasalnya Wisata Agro tersebut hanya buka hari Sabtu – Minggu. ” Saya dari Magetan saja, mau main ke sini ternyata tutup,” ujar Khoirul (27) warga Kecamatan Karas.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pilkades Serentak 2023, Magetan Kembali Pakai E-Voting

Selasa, 8 November 2022 | 20:04 WIB
X