• Kamis, 6 Oktober 2022

Sri Sultan HB X Bakal Hadir Meriahkan Hari Jadi ke- 828 Trenggalek

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:01 WIB
Mas Ipin saat berkunjung ke DIY  (ist)
Mas Ipin saat berkunjung ke DIY (ist)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Sri Sultan HB X direncanakan hadir di Bumi Menak Sopal pada peringatan hari jadi ke-828 Kabupaten Trenggalek, 31 Agustus nanti.

Rencana kehadiran Raja Kasultanan Yogyakarta itu disampaikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin usai berkunjung ke Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa waktu lalu.

“Termasuk Ngarso Dalem Bapak Gubernur (DIY) juga akan datang memeriahkan hari jadi (Trenggalek). Kami mengucapkan banyak terima kasih karena undangan kami dijawab oleh beliau. Sebelum kedatangan beliau (ke Trenggalek) kita mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Mas Ipin usai bertemu Gubernur DIY itu. Pertemuan itu membahas beberapa hal meliputi pengembangan kebudayaan hingga kebangkitan ekonomi.

Baca Juga: Bersama Kemenko Perekonomian Gelar Rakor Penataan Aset dan Akses Desa Tulungrejo

Selain rencana kehadiran Sri Sultan HB X, perayaan hari jadi Trenggalek nanti bakal lebih meriah. Sebab ada muhibah budaya mulai pementasan wayang orang hingga workshop kebudayaan dari Pemerintah Provinsi DIY untuk Trenggalek.

Momentum itu jadi kebanggaan masyarakat Trenggalek karena bisa lebih mengenal budaya Mataraman.

“Kami mengucapkan terima kasih karena beberapa tahun terakhir termasuk di tahun ini, di hari jadi Trenggalek kita mendapatkan hadiah dari Pemerintah DIY melalui hibah budaya,” imbuhnya.

Baca Juga: Angka Kesembuhan PMK di Kabupaten Kediri Meningkat Tajam, Ini Faktornya

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama Pemerintah DIY bakal berkolaborasi soal pengembangan budaya hingga kebangkitan ekonomi.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X