• Kamis, 1 Desember 2022

Pelajar MAN 1 Pasuruan Juara 1 Kompetisi Robotika Internasional

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:29 WIB
Redha bersama teman satu tim pamerkan Piala Juara Kompetisi Robotika Internasional.  (istimewa)
Redha bersama teman satu tim pamerkan Piala Juara Kompetisi Robotika Internasional. (istimewa)

 

Pasuruan, koranmemo.com - Pelajar MAN 1 Pasuruan berhasil menjadi juara dalam Kompetisi Robotika Internasional yang digelar di Universitas Indonesia Jakarta pada bulan April 2022 lalu.

Pelajar MAN 1 Pasuruan itu bernama Redha Khoirullah. Siswa kelas XII MIA 2 itu berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai negara di Asia Tenggara. Kepala MAN 1 Pasuruan, Nasrudin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya ini.

Ia mengatakan, Redha adalah pelajar yang memiliki talenta luar biasa di bidang robotika.

Hal tersebut sudah mulai terlihat sejak duduk di bangku SMP hingga melanjutkan pendidikan menengah atas nya di MAN 1 Pasuruan.

Baca Juga: Calo PPPK Berkeliaran, Guru PG di Ponorogo Diminta Lebih Berhati-hati

"Redha ini anaknya pantang menyerah dan nggak cepat puas diri. Rata-rata anak robotika seperti itu, seperti menjadi ciri khasnya," kata Nasrudin, Rabu (3/8/2022).

Nasrudin menjelaskan dalam perlombaan robotik kali ini, setiap peserta diminta untuk membuat robot yang larinya paling cepat alias balap robot.

Selama membuat robot, settingan-nya wajib dilakukan di lokasi lomba, sehingga mau tidak mau setiap peserta harus bisa menguasai materi sekaligus menjaga mental bertanding.

"Robot kali ini harus bisa lari dengan kecepatan paling tinggi. Istilahnya balap robot. Dan alhamdulillah menang jadi Juara satu," jelas Nasrudin.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X