• Senin, 15 Agustus 2022

Contoh Teks Khutbah Jumat Terbaru Edisi Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:46 WIB
Simak contoh teks khutbah jumat yang bertemakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022, sebarkan semangat setelah pandemi
Simak contoh teks khutbah jumat yang bertemakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022, sebarkan semangat setelah pandemi

koranmemo.com - Bangsa kita sebentar lagi akan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Berikut kami berikan contoh teks khutbah Jumat yang berkaitan dengan momen bersejarah pada 17 Agustus.

Demi menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang segera berlangsung pada 17 Agustus 2022, Anda bisa menggunakan khutbah Jumat yang berkaitan dengan momen tersebut sebagai renungan kehidupan.

Dalam teks khutbah Jumat kali ini, kami akan membahas hikmah dan sikap seorang muslim ketika menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada 17 Agustus nanti.

Untuk lebih jelasnya, simak khutbah Jum'at edisi bulan Agustus yang bertema, ’ Hikmah dan Sikap Seorang Muslim Saat Menyambut Kemerdekaan HUT RI ke-77', yang telah kami kutip dari situs resmi Kemenag Jawa Barat, disusun oleh Yudi Yansyah S.Pd.i, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bojong Genteng, Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: 3 Wisata di Tulungagung dengan Spot Foto Terbaik Selain Pantai, Rasakan Udara Sejuk dari Pegunungan Wilis

Khutbah Pertama

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِاْلاِعْتِصَامِ بِحَبْلِ اللهِ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ لاَ نَبِيَّ بَعْدَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ تَبِعَ هُدَاهُ. أَمَّا بَعْدُ؛ فَيَا عِبَادَ اللهِ، أُوْصِيْكُمْ بِتَقْوَى اللهِ، فَقَالَ اللهُ تَعَالَى: يَاأَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ. 

Hadirin rahimakumullah

Dari sekian banyak nikmat dari Allah Swt yang tak terhitung jumlahnya, salah satu nikmat dan rahmat dari Allah Swt yang diberikan kepada manusia adalah kemerdekaan. 

Hal ini merupakan nikmat yang tidak bisa diukur dengan harta benda. Banyak orang bersedia mengorbankan apapun demi mendapatkan hak untuk merdeka.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X