• Kamis, 6 Oktober 2022

Aksi Dua Remaja Curi Helm di Pasar Ngepeh Trenggalek Terekam CCTV Viral di Medsos

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:55 WIB
Ilustrasi helm | Pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah setelah terlibat kecelakaan karena tidak mengenakan helm. (Wikimedia Commons | Lisensi CC)
Ilustrasi helm | Pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah setelah terlibat kecelakaan karena tidak mengenakan helm. (Wikimedia Commons | Lisensi CC)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Video yang memperlihatkan aksi dua remaja diduga tengah mencuri helm sepeda motor yang terparkir di area Pasar Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, viral di medsos (media sosial). Aksi kedua remaja itu terekam kamera CCTV.

Dalam video yang diunggah kembali oleh akun Instagram @ilovetrenggalek dari salah seorang pengguna media sosial menerangkan peristiwa itu terjadi pada dini hari. Terlihat suasana pasar sepi dan hanya ada beberapa sepeda motor terparkir di depan sebuah ruko diduga milik pedagang pasar.

“Mimin mung ngandani seng ati-ati lehmu deleh barang (admin hanya memberitahu harus hati-hati kalau kamu menaruh barang),” bunyi narasi dalam postingan itu dilihat Kamis (4/8).

Baca Juga: Berikut Ini Doa Menghilangkan Galau Saat Kita Dihadapkan Kenyataan yang Tidak Sesuai harapan

Dalam postingan yang baru diunggah itu menyertakan kalimat ‘detik-detik maling helm beraksi di Trenggalek '. Peristiwa itu disebut terjadi di Pasar Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek,16-07-2022.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, tiba-tiba ada dua remaja mengendarai motor jenis matic berboncengan tengah melintas. Namun setelah melewati beberapa motor, pengendara motor yang tidak memakai helm itu berhenti dan salah satu diantaranya mengambil helm, lalu bergegas meninggalkan lokasi. Mereka tak menyadari jika ada CCTV yang mengintai.

Pasca viral, video aksi dugaan pencurian helm itu mendapat berbagai komentar warga net. Ada yang mendoakan agar pemiliknya diberi rezeki yang melimpah, namun mayoritas dari mereka mengecam aksi nekatnya, terlebih dalam situasi ekonomi sulit imbas pandemi Covid-19. Namun tak sedikit yang memberikan komentar guyon dari para peselancar dunia maya.

Baca Juga: Gara-gara Temuan Ini, Warga Talun Geger

“Dan seng nyolong pasti mari ngene delok postingan iki (dan yang mencuri pasti setelah ini melihat unggahan video ini),” kata penggunaan Instagram @nanangnurcholiq mengomentari video viral itu.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X