Sekitar 12 Ribu Nakes di Kota Malang Siap Terima Vaksinasi Dosis 4

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:59 WIB
foto-malang-kota-Vaksinasi yang digelar di Kota Malang, bahkan 12 ribu nakes siap menerima vaksinasi dosis 4.  (istimewa)
foto-malang-kota-Vaksinasi yang digelar di Kota Malang, bahkan 12 ribu nakes siap menerima vaksinasi dosis 4. (istimewa)

 

Malang, koranmemo.com - Sebanyak 12 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Kota Malang terdaftar dan siap menjadi sasaran vaksinasi dosis 4 dalam waktu dekat.

Pemberian vaksinasi dosis 4 kepada nakes khisusnya di Kota Malang ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) nomor HK.02.02/C.3615/2022.

SE terkait pemberian vaksinasi dosis 4 untuk nakes di Koa Malang ini dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 28 Juli 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, vaksinasi dosis 4 atau booster kedua ini dilakukan setelah mendapat distribusi vaksin dari Pemprov Jatim.

Baca Juga: Musim Kemarau, Virus Ini Yang Harus Diwaspadai Petani Cabai dan Jagung: Berikut Cara Memberantasnya

“Saat ini kami masih menunggu perencanaan dan stok vaksin dari Pemprov Jatim,” kata Husnul, Kamis (4/8/2022).

Selain vaksin dosis 4 booster untuk nakes ini, Dinkes Kota Malang masih tetap fokus mengejar capaian vaksinasi booster masyarakat umum hingga 70 persen.

Saat ini Dinkes Kota Malang memiliki stok 46 ribu dosis vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca.

Baca Juga: Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2023: Hargai Bupati/Wali Kota Inovator Pangan, Sandang dan Papan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Malang Gelar Sayembara Desain Logo HUT

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:36 WIB
X