Melalui Kartu Harmoni Sejahtera, Pemkot Kediri Salurkan Sejumlah Bantuan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Suasana penyerahan Kartu Harmoni Sejahtera oleh Pemkot Kediri  (bayu/memo)
Suasana penyerahan Kartu Harmoni Sejahtera oleh Pemkot Kediri (bayu/memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri memberikan Kartu Harmoni Sejahtera kepada warga penerima bantuan, Kamis (4/8/2022).

Kartu Harmoni Sejahtera yang diluncurkan Pemkot Kediri ini akan mengakomodir penyaluran sejumlah bantuan kepada masyarakat.

Masyarakat pemegang Kartu Harmoni Sejahtera dari Pemkot Kediri ini nantinya sebagai penerima bantuan, seperti Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD).

Baca Juga: Sekitar 12 Ribu Nakes di Kota Malang Siap Terima Vaksinasi Dosis 4

Selain itu, keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kartu Harmoni Sejahtera ini akan mendapat bantuan juga, seperti anak berhadapan dengan hukum, dan anak yatim akibat Covid-19.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri Paulus Luhur Budi Prasetya mengatakan, ada 2.576 warga yang mendapatkan BPNTD di Kota Kediri.

Sementara untuk bantuan kepada anak berhadapan dengan hukum sebanyak 35 anak dan penerima bantuan yatim akibat Covid-19 sebanyak 280.

BPNTD ini bernilai Rp 200 ribu per bulan. Tahun ini, selama 7 bulan bantuan belum disalurkan, sehingga saat ini para penerima langsung menerima sebanyak Rp 1,4 juta.

Baca Juga: Musim Kemarau, Virus Ini Yang Harus Diwaspadai Petani Cabai dan Jagung: Berikut Cara Memberantasnya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X