• Kamis, 6 Oktober 2022

Jelang 17 Agustus, Polisi di Trenggalek Keliling Kampung Membagikan Bendera Merah Putih

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:56 WIB
Polisi di Trenggalek saat blusukan di permukiman warga. (angga/memo)
Polisi di Trenggalek saat blusukan di permukiman warga. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.com - Anggota kepolisian di Trenggalek keliling kampung membagikan bendera merah putih.

Bagi-bagi bendera itu dilakukan kepolisian sembari menyampaikan himbauan untuk segera memasang bendera merah putih maupun pernak-pernik lainnya menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kehadiran petugas dengan kendaraan dinas ini selain patroli untuk memastikan keamanan wilayah juga menghimbau warga untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Kapolsek Pogalan, AKP Kaelani, saat keliling kampung, Kamis (4/8).

Baca Juga: Belum Seumur Jagung, Bangunan Proyek P3-TGAI di Desa Gampeng Retak

Masyarakat dihimbau untuk segera memasang bendera merah putih mulai 1 hingga 31 Agustus merujuk Surat Edaran (SE) Mensesneg Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tentang penyampaian tema, logo dan partisipasi menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022. Selain agar meriah, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

“Bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air. Jadi kita harapkan secara keseluruhan masyarakat mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing sampai nanti tanggal 31 Agustus 2022,” imbuhnya.

Perjuangan yang dimaksud tak lagi mengangkat senjata seperti para pejuang terdahulu saat meraih kemerdekaan.

Perjuangan generasi muda saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, yang berguna bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Diduga Sopir Mengantuk, Truk Wings Box Tabrak Bangunan Bengkel di Karangjati Ngawi

“Para pahlawan telah mengorbankan harta dan jiwa untuk Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai generasi bangsa sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X