• Senin, 26 September 2022

SILPA Ponorogo Tembus Rp 318 Miliar Dialihkan ke PAK, Dewan: Akibat Buruk Perencanaan dan Refocusing Covid-19

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:24 WIB
Sekertaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono saat diwawancarai
Sekertaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono saat diwawancarai

Ponorogo, koranmemo.com - Besarnya Silpa (Sisa Lebih Pembelanjaan Anggaran) Kabupaten Ponorogo tahun 2021 mencapai Rp 318 miliar atau terbesar selama tiga tahun terakhir.

Pemkab Ponorogo pun akan mengalihkan dana tak terserap atau Silpa sebesar Rp 318 miliar tersebut kepada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2022.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, mengatakan, dari Rp 318 miliar anggaran Silpa yang bisa digunakan untuk PAK sekitar Rp 52 miliar.

“Itu pun penggunaannya juga sudah diatur. Kami pakai di PAK sekitar Rp 52 miliar dari Silpa sebesar Rp 318," kata Agus Pramono, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Pengelola Situs Persada Soekarno Minta Dukungan Presiden Jokowi Untuk Wujudkan Hari Jadi NKRI

Dijelaskan Agus, penggunaan anggaran sebesar Rp 52 miliar tersebut untuk keperluan menutup kekurangan gaji ASN. Selain itu juga untuk menggaji PPPK serta keperluan lainnya.

"Dana Rp 52 miliar sekian itu sudah kami anggarkan untuk keperluan kekurangan gaji ASN, gaji PPPK dan lain sebagainya. Tidak ada yang diperdebatkan," jelasnya.

Sedangkan untuk sisa anggaran Silpa yang tidak dialihkan ke PAK, Agus menyebut juga sudah ditentukan. Bahkan penggunaannnya sudah diatur oleh pemerintah pusat.

"Jadi ada penggunaan yang sudah ditentukan dan ada juga yang tidak bisa diubah kemana mana. Artinya penggunaanya sudah diatur pemerintah pusat," tandasnya.

Baca Juga: Hari Keempat, Hanya Satu Parpol Konsultasi dan Serahkan Berkas ke KPU Kabupaten Madiun

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Calo Tahan Ijazah PPPK, Begini Sikap Bupati Ponorogo

Kamis, 22 September 2022 | 14:20 WIB
X