• Senin, 15 Agustus 2022

Air Terjun Coban Rondo, Pengunjung Dimanjakan Keindahan Alam dan Kicauan Burung Yang Merdu

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:28 WIB
Keindahan Air Terjun Coban Rondo. (Arief/memo)
Keindahan Air Terjun Coban Rondo. (Arief/memo)

Batu,koranmemo.com - Keindahan air terjun Coban Rondo memang sudah tak diragukan lagi,hamparan pohon yang hijau dan destinasi kawasan wisata yang memiliki keindahan alam yang eksotis mempu membius kita akan pesona keindahan air terjun coban rondo.

Keindahan air terjun Coban Rondo ini merupakan air terjun yang miliki ketinggian 84 meter dan merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan panorama alam dengan air terjunnya yang indah.

Tempat wisata air terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon yang dekat dengan Kota Batu, Kabupaten Malang.

Keindahan Air Terjun Coban Rondo ini memiliki ketinggian kira-kira 1.135 meter di atas permukaan laut, dan sumber mata airnya terletak di kaki lereng Gunung Kawi yang tidak jauh dari kawasan Coban Rondo itu sendiri. Dalam sejarahnya, nama Coban Rondo ini memiliki sejarahnya sendiri mengapa bisa dinamakan Coban Rondo.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Alam di Semarang yang Sayang Jika Dilewatkan, Mulai dari Pantai Hingga Gunung

Air terjun pada Coban Rondo ini memiliki limpahan butiran air yang sangat menyegarkan dengan dikelilingi tebing-tebing hijau dan pohon piinus yang berjejer sangat indah, mempesona, dan juga dapat menyejukkan mata wisatawan yang berkunjung dan melihatnya. Sembari menyaksikan
Keindahan Air Terjun Coban Rondo, wisatawan juga dimanjakan oleh kicauan burung yang merdu.

Mitos dan Cerita Masyarakat tentang Air Terjun Coban Rondo

Coban rondo merupakan bahasa jawa yang berarti Air Terjun janda dalam bahasa indonesia. Tempat wisata ini dinamai demikian bukan karena tanpa alasan, menurut cerita yang beredar di masyarakat setempat. Pada zaman dahulu di tempat ini merupakan tempat kematian dari sang suami Dewi Anjarwati, yang bernama Raden Baron Kusumo.

Berawal dari pernikahan Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma yang masih berusia 36 hari, sang Dewi mengajak suaminya untuk mengunjungi orang tua dewi Anjarwati yang berada di Gunung Kawi.

Baca Juga: 5 Wisata Kediri yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak, Ada Kolam Renang hingga Spot Foto Instagramable

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rp 35 Miliar untuk Empat PSD 2023 Kota Batu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:54 WIB

KPU Kota Batu Mengeluh Tak Miliki Gudang

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:32 WIB
X