• Sabtu, 10 Desember 2022

Dewan Minta PAD Kabupaten Ponorogo Naik Jadi Rp 325 Miliar, Ini Alasannya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo
Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo

 

Ponorogo, koranmemo.com - Melihat sejumlah potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang belum maksimal. Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo meminta Pemkab Ponorogo untuk lebih memaksimalkan PAD melalui ekstensifikasi dan intensifikasi.

Sunarto ketua DPRD Ponorogo menyebut bahwa target PAD Ponorogo diperkirakan akan naik pada tahun 2023. Hal tersebut melihat kondisi ekonomi saat ini yang sudah mulai membaik setelah pandemi covid 19.

"Kemarin masa pandemi, tahun ini ekonomi sudah mulai tumbuh, kita minta naik," ungkap Sunarto, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Nganjuk Gelar KRYD Jaya Stamba 2022

Sunarto menjelaskan meski belum final, kalangan di DPRD Ponorogo akan mematok PAD sekitar Rp 325 Miliar. Angka tersebut naik jika dibandingkan proyeksi yang diminta Pemkab Ponorogo sebesar Rp 307 Miliar.

"Masih belum final, namun akan kita dorong agar lebih maksimal," jelasnya.

Dirinya menjelaskan bahwa sejumlah potensi yang bisa mengangkat PAD yakni dari sektor parkir. Sunarto pun mengatakan bahwa saat ini hasil PAD parkir baru mencapai Rp 1,2 Miliar itu pun masih pendapatan kotor.

"Parkir jangan berbicara duit kecil saat ini hanya Rp 1,2 miliar itu bruto. Kalau maksimal seperti kota malang penduduknya hampir sama itu setelah ada e-parking dari PAD parkir Rp 3 Milar jadi Rp 12 miliar naiknya signifikan," terangnya.

Baca Juga: Melihat Peta Sebaran Covid Aktif Terkini di Jombang, Ini Penjelasan Kadis Kominfo

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X