• Senin, 15 Agustus 2022

Sinergi BPBD Kabupaten Kediri dan FPRB Bentuk TSBD

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Ketua FPRB Kabupaten Kediri dr Ari Purnomo Adi. (bakti/memo)
Ketua FPRB Kabupaten Kediri dr Ari Purnomo Adi. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri kembali membentuk Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Kabupaten Kediri 2022.

Tahun ini BPBD Kabupaten Kediri sinergi dengan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri. Pembentukan TSBD ini didasari karena Kabupaten Kediri rawan bencana.

Ketua FPRB Kabupaten Kediri dr Ari Purnomo Adi menjelaskan, secara khusus inisiatif dari BPBD Kabupaten Kediri. Sementara FPRB sebagai fasilitator di TSBD Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Peringati 1 Muharam 1444 H, Polres Nganjuk Serahkan Santunan kepada Yatim Piatu

“ 5 Desa dari target 6 Desa sampai Agustus 2022 telah terbentuk TSBD. Terbentuknya TSBD adanya koordinasi dengan kepala desa Dawung, Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo. Koordinasi juga dilakukan dengan Kades Gambyok Grogol,” jelasnya.

Ditambahkan Ari, adanya penambahan TSBD sebagai penguatan untuk penanggulangan pengurangan resiko bencana di Kabupaten Kediri.Mengingat di Kabupaten Kediri di setiap musim rawan kebencanaan.

Baca Juga: Sebanyak 48 Tim Ikuti Turnamen GPK Futsal Cup Pertama 2022 di Jombang, Berhadiah Total Rp 11 Juta

“Tim TSBD di Kabupaten Kediri diupayakan hadir di wilayah masing-masing dan cepat tanggab dalam penanganan kebencanaan. Di musim kemarau saat ini,tim FPRB berkoordinasi dengan BPBD ikut pantauan wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditabrak Bus Harapan Jaya, Pengendara Tossa Meninggal

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X