• Senin, 15 Agustus 2022

Hari Jadi ke-698 Blitar Dimeriahkan Festival Pecel

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Bupati Blitar Rini Syarifah menerima kitab sejarah usai dikirab dan kembali dimasukkan ke gedhong pusaka. (Ist)
Bupati Blitar Rini Syarifah menerima kitab sejarah usai dikirab dan kembali dimasukkan ke gedhong pusaka. (Ist)

Blitar, Koranmemo.com - Peringatan Hari Jadi Blitar ke-698 meriah dan khidmat. Peringatan bertema Ekonomi Bangkit Menuju Masyarakat Yang Maju dan SejahteraSejahtera.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh elemen memaknai sebagai momentum bangkit, bergotong royong, bersinergi kolaborasi.

Hal itu dilakukan agar terwujud Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

"Kami optimistis dengan dilandasi semangat Hurub Hambangun Praja, visi cepat tercapai," kata Bupati Rini Syarifah, Jumat (05/8) di Pendapa Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Sinergi BPBD Kabupaten Kediri dan FPRB Bentuk TSBD

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung seluruh kegiatan peringatan Hari Jadi Blitar ke-698 dan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurutnya, itu karena kecintaan terhadap Blitar. Apalagi ada yang berbeda. Peringatan diwarnai cara festival pecel sebagai upaya mempromosikan pecel merupakan satu di antara kuliner yang memiliki cita rasa yang khas dari Kabupaten Blitar.

"Karena sambel pecelnya, memiliki rasa daun jeruk dan kencur lebih kuat. Jadi, semua kalangan harus tahu bahwa pecel Blitar itu berbeda dengan pecel dari daerah lain," katanya.

Menurutnya Blitar merupakan tanah bersemayamnya raja-raja agung nusantara atau disebut tanah para raja (Land of Kings). Raja besar yang dimakamkan di Blitar, Anusapati, Ranggawuni atau Wisnuwardhana, dan Raden Wijaya atau Kertarajasa Jayawardhana. Selain itu Juga Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia. Pemerintah Kabupaten Blitar dituntut terus memperbaiki diri, peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Saat ini terus berbenah diri, agar tantangan dan tuntutan mampu teratasi secara efektif, efisien dengan harapan pelayanan publik semakin maksimal.

Baca Juga: Peringati 1 Muharam 1444 H, Polres Nganjuk Serahkan Santunan kepada Yatim Piatu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPNT Dua Bulan Belum Cair, KPM di Blitar Resah

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:30 WIB

Bawaslu Pastikan Jajarannya Tak Terindikasi Parpol

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:44 WIB

Pemkot Blitar Matangkan Konsep Kota Cagar Budaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:59 WIB
X