• Rabu, 5 Oktober 2022

Calo PPPK Berkeliaran dengan Tarif Rp 40 Juta - Rp 60 Juta, Bupati Ponorogo Akhirnya Angkat Bicara

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:07 WIB
Ratusan PPPK yang belum mendapatkan formasi saat menggelar istighosah beberapa waktu lalu
Ratusan PPPK yang belum mendapatkan formasi saat menggelar istighosah beberapa waktu lalu

 

Ponorogo, koranmemo.com - Adanya pernyataan dari Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo yang menyebutkan bahwa pihaknya mendapat laporan terkait adanya praktik calo dalam proses penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Membuat Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ikut angkat bicara.

Menurut Sugiri, bahwa pihaknya sudah mendengar terkait informasi adanya calo yang menjanjikan para pegawai honorer bisa diterima menjadi PPPK di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo dengan syarat memberikan sejumlah uang.

"Saya sudah dengar kabar itu, tentu itu sangat meresahkan bagi para PPPK," ungkap Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Minggu (7/8/2022).

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menambahkan bahwa, pihaknya akan mengusut kebenaran adanya informasi tersebut. Pun, dirinya juga akan mencari siapa sebenarnya yang bermain atau yang menjadi calo PPPK

Baca Juga: Oleh - Oleh Kripik Buah Kota Batu Berisikan 6 Iris Viral: Hati-hati Jangan Sampai Ketipu

"Kita akan mintai keterangan beberapa calon atau yang sudah diterima PPPK, terkait dugaan kasus calo ini, jelas akan kita usut," terang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Lebih lanjut, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkapkan bahwa siapapun yang bermain terlebih lagi bagi para PNS.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tak akan segan untuk membawanya keranah hukum, dengan menggandeng pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut

"Jika perlu kita libatkan Polisi, biar clear kasus ini," tegas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

PA Ponorogo Sebut Dispensasi Nikah Turun

Kamis, 29 September 2022 | 12:06 WIB
X