• Rabu, 5 Oktober 2022

HTM Telaga Ngebel Ponorogo Naik 90 Persen, Ini Alasan Kepala Disbudparpora

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Perahu speed boat salah satu wahana favorit di telaga Ngebel Ponorogo
Perahu speed boat salah satu wahana favorit di telaga Ngebel Ponorogo

Ponorogo, koranmemo.com - Meski sudah berlaku sejak 30 Juli lalu. Namun pro kontra naiknya harga tiket masuk (HTM) di wisata telaga Ngebel Ponorogo masih terus bermunculan di masyarakat.

Kepala dinas budaya pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora), Kabupaten Ponorogo Yudha Slamet Sarwo Edi, pun angkat bicara terkait pro kontra kenaikan harga tiket masuk (HTM) objek wisata telaga Ngebel dari yang semula Rp 8.000 menjadi Rp 15 ribu tersebut.

Judha beralasan, naiknya HTM hingga 90 persen tersebut dinilai masih murah dan lebih rendah dibanding dengan objek wisata lain di luar daerah seperti kabupaten tetangga, Madiun, Magetan maupun Pacitan.

Baca Juga: Lewat Jalan Sehat, Pemkot Kediri Ajak Masyarakat Bangkit Bareng untuk Kota Kediri Lebih

"Kalau dibandingkan dengan wisata seperti telaga Sarangan, atau pantai Teleng Pacitan kita masih paling murah, rata rata mereka sekitar Rp 15 hingga Rp 20 ribu," ungkap Judha Minggu (7/8/2022).

Judha juga mengatakan bahwa sudah lebih dari 5 tahun, HTM telaga Ngebel tidak pernah dievaluasi. Padahal sudah saatnya dinaikkan untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah ( PAD ).

"Ngebel itu PAD-nya sekitar Rp 2,2 miliar, dan saat ini sudah Rp 1,708 miliar, kurang 4 bulan target kita tercapai," imbuh Judha.

Judha juga mengklaim naiknya HTM telaga Ngebel sebanding dengan fasilitas yang diterima masyarakat. Sebab pada tahun ini juga akan dibangun water fountain atau air mancur menari.

Baca Juga: Calo PPPK Berkeliaran dengan Tarif Rp 40 Juta - Rp 60 Juta, Bupati Ponorogo Akhirnya Angkat Bicara

Selain itu, sejumlah sarana dan prasarana pendukung juga akan dibangun di telaga yang memiliki luas 150 hektar tersebut.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PA Ponorogo Sebut Dispensasi Nikah Turun

Kamis, 29 September 2022 | 12:06 WIB
X