• Rabu, 5 Oktober 2022

BPBD dan FPRB Kabupaten Kediri Mitigasi Kebencanaan Musim Kemarau

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:17 WIB
Tim BPBD dan FPRB Kabupaten Kediri adakan giat bersama perawatan tanaman Ficus di cagar alam hutan Simpenan Manggis Puncu, Minggu (7/8/2022) pagi. (istimewa)
Tim BPBD dan FPRB Kabupaten Kediri adakan giat bersama perawatan tanaman Ficus di cagar alam hutan Simpenan Manggis Puncu, Minggu (7/8/2022) pagi. (istimewa)

Kediri, koranmemo.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Kediri, Minggu (7/8/2022) menggelar kegiatan.

Kegiatan yang digelar BPBD dan FPRB Kabupaten Kediri ini yakni perawatan tanaman Ficus di Cagar Alam Simpenan Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Syaifudin Zohri Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri mengatakan, kegiatan di hutan Simpenan merupakan mitigasi memasuki musim kemarau.

Karenanya pantauan dan perawatan hutan harus dilakukan agar lingkungan tetap lestari, dan ke depannya bisa dinikmati oleh anak cucu.

Baca Juga: Program Paron Sapi di Jombang, Pulihkan Ekonomi Peternak Pascawabah PMK

"Kegiatan ini rutin kami lakukan bersama FPRB dan 100 relawan pecinta lingkungan. Secara umum kita berharap sinergi ini akan berkelanjutan untuk kegiatan penjagaan alam di Kabupaten Kediri," katanya.

Ditambahkan Zuhri, adanya giat bersama ini sebagai bentuk penguatan BPBD, FPRB, aliansi relawan dan pencinta alam dalam menjaga, merawat dan melestarikan hutan dan lingkungan alam Kabupatem Kediri.

Ketua FPRB Kabupaten Kediri dr Ari Purnomo Adi menjelaskan, Minggu pagi ada ragam kegiatan untuk pelestarian alam dan lingkungan di Kabupaten Kediri yang dilakukan oleh aliansi relawan dan pecinta alam di Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Sebanyak 230 Personel Polres Batu Siap Amankan Pilkades Serentak

Dijelaskan Adi, kegiatan selain di hutan Simpenan, kegiatan lainnya berupa pengibaran bendera merah putih di Tebing Prongos.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X