• Rabu, 5 Oktober 2022

Cegah Aksi Tawuran Anggota Perguruan Silat, Polisi Perketat Perbatasan Kediri-Nganjuk

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:48 WIB
Petugas Polsek Tarokan pengamanan kegiatan perguruan silat di Perbatasan Tarokan - Pace Nganjuk  (ist)
Petugas Polsek Tarokan pengamanan kegiatan perguruan silat di Perbatasan Tarokan - Pace Nganjuk (ist)

 

Kediri, koranmemo.com - Cegah aksi tawuran oleh anggota Perguruan Silat, Polisi perketat perbatasan Kediri-Nganjuk. Hal ini menyusul adanya kegiatan perguruan silat di malam hari.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Tarokan di perbatasan Tarokan - Pace Nganjuk. Upaya ini di maksud untuk menjaga situasi kegiatan yang sifatnya berkendara.

Kapolsek Tarokan AKP Hadi Karyawan menjelaskan perketatan ini sifatnya untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dan pengeroyokan, sehingga tidak yang bikin onar di jalan.

Baca Juga: Setiap Tahun Kerugian Obat di Dinkes Kota Batu Rp 150 Juta Hingga Rp 200 Juta, Tahun Ini Naik 100 Persen Lebih

Selain itu petugas juga berupaya agar pengguna jalan yang lain tetap aman meski ada anggota Perguruan silat yang berangkat dan pulang latihan bersama.

"Kita berjaga dan mengimbau untuk berlalu lintas dengan tertib dan disiplin karena lalu lintas sedang ramai. Karenanya harus bisa saling jaga ketertiban umum," jelasnya.

Ditambahkan Hadi, karena bertepatan dengan bulan Suro banyak perguruan silat yang gelar kegiatan tirakatan ritual Suroan untuk selamatan.

Baca Juga: 5 Spot Foto Instagramable Wisata Gunung Papandayan Garut Jawa Barat, Dijamin Memori Kamera Anda Penuh

Baca Juga: Tingkat Inflasi Bulanan Kota Kediri Bulan Juli 2022 Turun, Ini Daftar 10 Komoditas Penyumbang Inflasi

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X