• Rabu, 5 Oktober 2022

Bupati Kediri Mas Dhito Targetkan Kapasitas Stadion Baru 30 Ribu Penonton, Ini Lokasinya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyampaikan usai menyerahkan penghargaan (reward) peraih medali kepada atlet dan pembubaran kontingen Porprov 2022  (rizky/memo)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyampaikan usai menyerahkan penghargaan (reward) peraih medali kepada atlet dan pembubaran kontingen Porprov 2022 (rizky/memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Pemerintah Kabupaten Kediri (Pemkab Kediri) akan membangun stadion baru di barat Sungai Brantas. Kebutuhan fasilitas olahraga berupa pembangunan stadion baru memang menjadi dasar bagi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Stadion baru tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk beragam keperluan khususnya olahraga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito ini usai menyerahkan penghargaan (reward) peraih medali kepada atlet dan pembubaran kontingen di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 di Lapangan Tenis Pemkab Kediri, Kamis (4/8/2022).

"Stadion baru ini akan kita bangun di wilayah barat Sungai Brantas Kabupaten Kediri," kata Bupati Kediri Mas Dhito.

Baca Juga: Cegah Aksi Tawuran Anggota Perguruan Silat, Polisi Perketat Perbatasan Kediri-Nganjuk

Menurut Bupati Kediri Mas Dhito itu, dalam pembangunan stadion baru nanti akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Kemudian, masa pengerjaan menurut Bupati Kediri Mas Dhito, dilakukan dengan waktu kurang lebih selama 9 bulan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023.

"Kenapa kita taruh di barat sungai karena mencari lahan milik Pemkab Kediri. Jadi tidak perlu pemborosan lahan dan tidak perlu mencari tempat lagi karena kita mencari lahan yang sudah ada," ungkap Bupati Kediri Mas Dhito.

Saat ditanya mengenai luas lahan stadion baru tersebut, Bupati Kediri Mas Dhito menyebutkan bahwa luas lahan mencapai 10 hektare.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X