• Kamis, 6 Oktober 2022

Selama 9 Bulan, Kejari Kabupaten Kediri Tangani 18 Perkara Pencabulan Anak Bawah Umur

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:03 WIB
Aji Rahmadi, Kasi Pidum Kejari Kabupaten Kediri saat memeriksa berkas perkara pencabulan anak bawah umur.  (rizky/memo)
Aji Rahmadi, Kasi Pidum Kejari Kabupaten Kediri saat memeriksa berkas perkara pencabulan anak bawah umur. (rizky/memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri mencatat selama bulan Oktober 2021 hingga Juli 2022 atau 9 bulan, telah menangani 18 perkara pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur.

Mirisnya lagi, perkara pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur yang ditangani Kejari Kabupaten Kediri itu pelakunya merupakan orang terdekat dari para korban.

Sampai saat ini, Kejari Kabupaten Kediri telah menerima 5 Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polres Kediri terkait perkara pencabulan dan persetubuhan anak di bawah umur.

Baca Juga: Bank BRI Kantor Cabang Kalianda, Lampung Selatan, Buka Lowongan Kerja, Butuh Frontliner, Ini Syaratnya

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kabupaten Kediri, Aji Rahmadi mengungkapkan, berdasarkan data yang sudah didapatkan, ada sebanyak 18 perkara pencabulan ataupun persetubuhan anak di bawah umur yang telah ditangani selama 9 bulan.

“Tepatnya mulai bulan Oktober 2021 sampai dengan Juli 2022. Dari 18 kasus itu, 14 di antaranya sudah diputus atau divonis penjara selama 7 sampai 10 tahun," kata Aji, Senin (8/9/2022).

Lebih lanjut jaksa asal Solo ini menjelaskan, semua pelaku dalam kasus tersebut mayoritas merupakan orang terdekat korban seperti ayah kandung, ayah tiri, kekasih, hingga tetangganya.

Aji menambahkan, ada 5 pelaku yang usianya masih di bawah umur yakni tiga merupakan kasus persetubuhan, dan dua pencabulan.

Baca Juga: Pemkab Trenggalek Cicil Dana Cadangan Pemilu Rp 29 Miliar Selama 2 Tahun

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X