• Kamis, 6 Oktober 2022

Jalan Sehat Hari Jadi Kota Kediri Terselenggara dari DBHCHT

- Senin, 8 Agustus 2022 | 17:35 WIB
Jalan Sehat Hari Jadi Kota Kediri Terselenggara dari DBHCHT
Jalan Sehat Hari Jadi Kota Kediri Terselenggara dari DBHCHT

Kediri, koranmemo.com - Rangkaian acara untuk memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143 terus berlanjut. Hal tersebut terlihat saat Pemkot Kediri menggelar acara jalan sehat pada Minggu (7/8), di Balaikota Kediri.

Diawali dari garis start di halaman Balaikota Kediri, peserta berjalan melalui Jalan Hasanuddin lalu melewati Jalan Pemuda dan Hayam Wuruk, setelah itu kembali ke garis finis di halaman Balaikota Kediri Jalan Basuki Rahmad. Pemkot Kediri juga memberikan Doorprize dan hadiah menarik kepada para peserta yang beruntung setelah diundi.

Acara yang diramaikan sekitar 6000 peserta ini, Pemkot Kediri mengajak masyarakat untuk "Bangkit Bareng" dalam hal ekonomi, pendidikan, dan kesehatan untuk Kota Kediri yang lebih baik pasca pandemi.

Eko Lukmono, Kepala Satpol PP Kota Kediri saat melepas peserta jalan sehat mengungkapkan, acara tersebut terselenggara dari dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau
(DBHCHT) yang digunakan untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Lestarikan Budaya, Dinas Pendidikan Kota Blitar Berlakukan Sehari Berbahasa Jawa Kromo

"Dana cukai ini kita manfaatkan sebagian besar untuk pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) warga Kota Kediri melalui BPJS Kesehatan. Selain itu, menambah berbagai fasilitas kesehatan dan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat. Salah satunya kegiatan jalan sehat pagi ini," tuturnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini hendaknya bisa disyukuri, mengingat selama dua tahun terakhir kegiatan ini ditiadakan karena pandemi.

"Masyarakat pasti sudah rindu bisa jalan sehat bareng-bareng di Balaikota. Hal ini patut kita syukuri, berkat dukungan dan doa panjenengan, pandemi di kota kediri sudah bisa terkendali," ungkap Eko Lukmono, Minggu (7/8).

"Dengan tema "Bangkit Bareng", saya mengajak panjenengan semua ikut berpartisipasi. Gerakan bangkit bareng ini bisa dimulai dari hal sederhana, seperti kita _nglarisi_ dagangan tetangga, teman dan UMKM," imbuhnya.

Baca Juga: Trenggalek Berupaya Cegah Perkawinan Anak, Ini Strateginya

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X