PSID Jombang Batal Ikut Liga 3, Ini Yang Terjadi

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:34 WIB
Sejumlah pemain PSID Jombang ketika merayakan gol dalam sebuah laga di Liga 3 Jatim 2019. (ist)
Sejumlah pemain PSID Jombang ketika merayakan gol dalam sebuah laga di Liga 3 Jatim 2019. (ist)

Jombang, koranmemo.com - Tim sepak bola kebanggaan kota santri, PSID Jombang batal berlaga ke Liga 3 Jawa Timur yang akan bergulir pada bulan September depan.

Hal ini diduga selain tidak mendaftarkan ke kompetisi itu, pemicu laskar kebo kicak julukan PSID Jombang juga tidak memiliki anggaran.

"Untuk tim PSID dibawah naungan Askab PSSI Jombang, masih dimusyawarahkan," ucap Basuki Abdullah, Bidang Sepak bola Kompetisi Dan Turnamen Askab PSSI Jombang kepada koranmemo.com, Senin (8/8/2022) siang.

Sejak pendaftaran Liga 3 Tingkat Jatim dibuka, tim PSID Jombang kini masih memiliki permasalahan manajemen dan keuangan hingga sekarang belum terbentuk kepengurusan baru.

Baca Juga: Meski Kalah 2-3 dari Deltras FC, Pelatih Persedikab Kediri Sebut Mental Pemainnya Tertata Rapi

"Diduga karena dana kurang, PSID juga masih belum punya Manajer tim sekarang," terang cak Bas sapaannya.

Data resmi di akun media sosial PSSI Jatim, dari 55 peserta tim yang ikut andil ke Liga 3 Jatim tidak ada nama PSID Jombang.

Meskipun anggaran 2022 Askab PSSI Jombang sudah terima anggaran dari KONI Jombang, namun dana itu tidak untuk sepak bola PSID Jombang saja tapi juga dipakai untuk kegiatan internal Asosiasi Kabupaten Persatuan Sebak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Persik Kediri Belum Capai Performanya, Ezzejari dan Bagas Moncer di Klub Lain Javier Roca Senang

"Anggaran pembinaan cabor untuk kegiatan internal juga banyak, tapi dana itu untuk usia muda, U-13, U-15 dan fokus Porprov 2022 mendatang. Kami masih terus berkoordinasi dengan pengurus dan exco," singkat Sutyo Praftomo, Sekretaris Askab PSSI Jombang.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X