• Selasa, 27 September 2022

Bupati Kediri Mas Dhito Beri Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:37 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito saat berdialog bersama warga.  (Kominfo Kabupaten Kediri)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito saat berdialog bersama warga. (Kominfo Kabupaten Kediri)

Kediri, koranmemo.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akan memberikan pelatihan penguatan sumber daya manusia (SDM) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) supaya bekerja optimal dan mampu memberikan pendapatan bagi desa.

"Untuk SDM-nya kita buatkan pelatihan bagaimana pengelolaan BUMDes yang baik dan benar, bagaimana untuk meningkatkan pendapatan desa," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito itu, Senin (8/8/2022).

Rencana pelatihan bagi SDM BUMDes itu, Bupati Kediri Mas Dhito meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kediri untuk memfasilitasi. Peserta pelatihan, merupakan pengelola BUMDes se-Kabupaten Kediri. 

Baca Juga: Tren Investasi di Tulungagung Meningkat, Ini Yang Mendominasi

"Nanti kita kumpulkan di satu tempat supaya teman-teman (SDM) BUMDes di tiap desa ini punya kemampuan untuk meningkatkan pendapatannya," ungkap Bupati Kediri Mas Dhito

Kepala DPMPD Kabupaten Kediri Agus Cahyono menambahkan, pihaknya telah menyiapkan rencana pelatihan sebagaimana instruksi dari Bupati Kediri Mas Dhito.

Pelatihan, lanjutnya akan dilakukan pada September 2022 mendatang meliputi bimbingan teknis (Bimtek) terkait penguatan keuangan BUMDes.

Peserta yang diundang yakni perwakilan pengelola BUMDes dari 343 desa, dimana tiap BUMDes diambil dua orang.

Baca Juga: Vaksin Booster Kedua, Dinkes Kota Kediri Datangkan Stok dari Provinsi

Kemudian, pelatihan dilanjutkan terkait pengelolaan unit usaha. Dalam hal ini, peserta pelatihan dibagi sesuai bidang usaha yang digeluti BUMDes.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendak Mandi, Bocah Umur 9 Tahun Meninggal di Sungai

Minggu, 25 September 2022 | 20:24 WIB

Tekan Radikalisme, Pemkot Kediri Dukung Moderasi Beragama

Minggu, 25 September 2022 | 17:07 WIB

Membahayakan Pengguna Jalan, Jalur Katang-Pagu Diperlebar

Minggu, 25 September 2022 | 10:51 WIB

Lagi di SLG , Massa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Minggu, 25 September 2022 | 10:43 WIB
X