• Rabu, 5 Oktober 2022

Dugaan Calo PPPK di Ponorogo, Ini Kata Kapolres AKBP Catur Cahyono Wibowo

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:55 WIB
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo
Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo

 

Ponorogo, koranmemo.com - Munculnya kasus terkait praktik calo rekrutmen PPPK di Kabupaten Ponorogo dengan syarat membayar sejumlah uang tunai, membuat pihak kepolisian Polres Ponorogo turun tangan.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, menyebut bahwa pihaknya sudah bergerak untuk menindaklanjuti informasi tersebut. Meskipun hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari pihak manapun.

"Sejauh ini belum ada laporan, namun informasi terkait dugaan adanya calo yang sudah beredar ini akan kita tindak lanjuti," terang Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Jumat (12/8/2022).

Catur juga menegaskan, bahwa pihaknya turun menangani kasus tersebut bukan karena unsur politik. Dirinya juga memastikan seluruh penyelidikan akan berjalan secara netral dan sesuai SOP yang telah ditentukan.

Baca Juga: Di Balik Kesuksesan Produktivitas Petani Jahe Merah Trenggalek yang Tak Lagi Bergantung Musim

"Tim sudah turun, saat ini sedang proses Lidik oleh tim serse. Tidak ada kaitannya dengan politik," tegas Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Dirinya juga mengapresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto dan Sekertaris Daerah (Sekda) Agus Pramono yang sudah berani mengungkapkan masalah percaloan ke publik.

Catur menilai masalah calo PPPK yang diduga berada di tubuh Pemkab Ponorogo sudah mulai terbuka. Meski dugaanya ada oknum pejabat yang terlibat dalam praktek culas tersebut.

"Kami apresiasi apa yang dilakukan oleh pak ketua dan pak sekda, karena sudah mau terbuka," tandasnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PA Ponorogo Sebut Dispensasi Nikah Turun

Kamis, 29 September 2022 | 12:06 WIB
X