• Sabtu, 10 Desember 2022

Mas Bup Dhito Bagikan 400 Bendera Merah Putih

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:20 WIB
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana berikan bendera merah putih kepada warga di RTH Totok Kerot Jumat petang. (bakti/memo)
Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana berikan bendera merah putih kepada warga di RTH Totok Kerot Jumat petang. (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Sebagai bentuk nasionalisme dan memeriahkan Gempita Kemerdekaan HUT RI ke 77 tahun 2022, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Ruang Taman Hijau (RTH) Totok Kerot Pagu membagikan 400 bendera merah putih ukuran sedang kepada warga Jumat (12/8) petang.

Bendera Merah Putih dibagikan agar dipasang di tempat-tempat strategis di rumah,jalan raya depan rumah, di mobil ataupun di tempat strategis.

Ini juga bagian memeriahkan HUT RI ke 77 dan dua tahun sebelumnya tidak ada aktivitas perayaan karena pandemi Covid 19.

Mas Bup Dhito mengatakan berbagi bendera Merah Putih merupakan ajakan pemerintah dan bagian pembagian 10 juta bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Maidi Alihkan Anggaran Proyek Pavingisasi ke Padat Karya

Mas Bup Dhito berharap jiwa nasionalisme dan semangat menjaga marwah Pahlawan perlu tetap digengam.

“Kita berkumpul disini dengan scoteris dan berbagi bendera merah putih untuk mengingatkan kita pada pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah,” kata Mas Bup Dhito.

Hal yang sama disampaikan Dr. Mohamad Solikin M.Ap, Kepala Bangkesbangpol Kabupaten Kediri, sudah seharusnya warga Kabupaten Kediri menyambut HUT RI ke 77 ini dengan khidmat dan bendera dikibarkan penuh.

Semangat perjuangan harus dikobarkan seperti makna dan arti bendera merah putih. Tentu pemasangan harus benar dan jangan sampai terbalik.

Baca Juga: Mas Bup Dhito Bersama Scoteris Kediri Keliling Kediri dan Finis di RTH Totok Kerot

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X