• Kamis, 1 Desember 2022

Satu Tahun di Afrika Tengah, Dua Anggota Polresta Malang Terima Penghargaan PBB

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:54 WIB
Dua Bhayangkara Polresta Malang Kota Harumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional. (ist)
Dua Bhayangkara Polresta Malang Kota Harumkan Nama Indonesia Di Kancah Internasional. (ist)

 

Malang,koranmemo.com - Hari- hari terakhir berakhirnya misi perdamaian , sebanyak 140 personel yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA di Bangui, Afrika Tengah mendapat penghargaan UN Medal dari PBB sebagai bentuk apresiasi jelang berakhir nya misi perdamaian Internasional yang saat ini di emban. 

Dalam acara Medal Parade Ceremony Pengargaan tersebut diberikan secara simbolis yang digelar di Garuda Camp M'Poko pada Rabu (10/08).

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung Deputy Senior Representatif Secretary General (DSRSG) MINUSCA, Lizbeth Cullity dan Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA Kombes Pol Raymond Masengi.

Medal Parade Ceremony diberikan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari PBB melalui United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic (UN MINUSCA).Dimana pasukan FPU 3 Indonesia telah melakukan masa pengabdian pada misi pemeliharaan perdamaian di Afrika Tengah selama kurang lebih satu tahun

Baca Juga: HUT ke-77 RI, KAI Hadirkan Tarif Promo: Ini Cara Pesan dan Rutenya

Dari 140 personel yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA tersebut, terdapat dua anggota Polresta Malang Kota. Yakni Bripka Danar Bayu Baskara dari Sat Sabhara Polresta Malang Kota dan Briptu Clarana Erlita Rusady dari Satlantas Polresta Malang Kota keduanya telah melaksanakan misi perdamaian sejak 2021

Selama misi perdamaian pada Satgas FPU 3 tersebut, Bripka Danar bertugas di bagian staf administrasi sedangkan Briptu Clarana bertugas sebagai pasukan taktis.

Bripka Danar Bayu Baskara mengaku terhormat sekaligus bersyukur, telah berhasil mendapatkan medali tersebut.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah,keluarga, dan berterima kasih kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, karena telah memberikan dukungan sehingga bisa menjadi bagian Kontingen Satgas Garuda. Dan hal ini juga suatu kebanggaan tersendiri, karena membawa nama Kota Malang khususnya Polresta Malang Kota di misi perdamaian dunia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Kompol Danang Yudanto Jabat Kapolsek Blimbing

Kamis, 17 November 2022 | 21:49 WIB
X