• Kamis, 6 Oktober 2022

Awas! Penipuan Bermodus Investasi Terjadi di Jatim, Ini Langkah Polda

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20:37 WIB
KBO Satreskrim Polres Kediri Kota saat menyampaikan dalam talk show Waspada Penipuan Bermodus Investasi. (rizky/memo)
KBO Satreskrim Polres Kediri Kota saat menyampaikan dalam talk show Waspada Penipuan Bermodus Investasi. (rizky/memo)

 

Kediri,koranmemo.com - Kasus penipuan berkedok investasi telah terjadi di wilayah Jawa Timur dengan berbagai modus salah satunya untuk mendapatkan keuntungan besar.

Melihat hal tersebut, Polda Jatim menggelar kegiatan Talk Show dengan tema ‘Waspada Penipuan Bermodus Investasi' yang digelar di salah satu mall di Kota Kediri, Sabtu (13/8/2022).

Bertindak sebagai nara sumber KBO Satreskrim Polres Kediri Kota Ipda Endra Maret, Kanit Pidsus Iptu Endro Purwandi, Kadin Kota Kediri, dan OJK Kediri.

Kasubdit Binpolmas Binsatpam Ditbinmas Polda Jatim, AKBP Sutiono menyampaikan, di wilayah Polda Jawa Timur sudah ada masyarakat yang menjadi korban investasi bodong/penipuan seperti pinjaman online yang awalnya mempunyai untung besar, namun hal itu tidak ada lagi.

Baca Juga: Satu Tahun di Afrika Tengah, Dua Anggota Polresta Malang Terima Penghargaan PBB

"Ada juga beberapa terkait pembelian aset yang ternyata itu asetnya tidak," katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Sutiono, maka dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap investasi penipuan. Selain itu, masyarakat juga mengerti dari segi hukum maupun pengawasan OJK maupun Kadin terkait investasi tersebut benar atau tidak.

"Harapannya masyarakat yang akan berinvestasi maka bisa konsultasi dulu ke polres, OJK, Kadin. Nanti, bisa tanya-tanya dulu apakah itu benar-benar investasi," ungkapnya.

Sementara salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, Ipda Endra Maret, KBO Satreskrim Polres Kediri Kota mengungkapkan, sejauh ini sudah banyak laporan masuk ke kepolisian terkait investasi bodong.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X