• Rabu, 5 Oktober 2022

Sejumlah SMA di Ponorogo Tak Punya Kepala Sekolah, Ini Kata Cabdindik 

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:45 WIB
Salah satu SMA di Ponorogo yang dijabat oleh Ptl kepala sekolah 
Salah satu SMA di Ponorogo yang dijabat oleh Ptl kepala sekolah 

 

Ponorogo, koranmemo.com - Sejumlah SMA Negeri di Kabupaten Ponorogo mengalami kekosongan jabatan kepala Sekolah. Kosongnya kursi kepala sekolah tersebut bahkan sudah terjadi sejak akhir 2021.

Eko Budi Santoso kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo Magetan, menyebut bahwa ada empat sekolah yang hingga saat ini tidak memiliki kepala. Untuk sementara masih diisi oleh Plt. dari sekolah lain. 

"Jadi ada beberapa yang kosongnya sejak akhir tahun 2020, ada juga yang baru tahun ini," ungkap Eko, kepada wartawan, Jumat (12/8/2022). 

Dirinya mengatakan bahwa sekolah yang saat ini diisi Plt. tersebut yakni, SMAN jenangan, SMAN 2 Ponorogo, SMAN Sampung dan SMAN sooko. Selain keempat sekolah tersebut ada juga satu sekolah luar biasa (SLB) Badegan jabatan kepala sekolahnya juga kosong. 

Baca Juga: Ini Jam dan Rute Penutupan Arus SLG saat Sinau Bareng Cak Nun

"Jadi ada empat SMA dan satu SLB yang tidak ada kepala sekolahnya," jelas Eko. 

Eko membeberkan kosongnya kepala sekolah tersebut rata- rata karena sudah purna tugas. Namun, ada juga yang sedang alih status dari SMA ke SMK sehingga jabatannya dirangkap oleh kepala sekolah SMK terdekat. 

"Rata rata pensiun, kalau yang SMA Sooko itu sedang alih status jadi SMK Sooko," bebernya. 

Masalah kekosongan jabatan tersebut, sebenarnya sudah mengajukan kandidat nama-nama kepala sekolah sejak awal tahun lalu. Namun, kata Eko, hingga kini juga belum turun putusan dari dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur. 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PA Ponorogo Sebut Dispensasi Nikah Turun

Kamis, 29 September 2022 | 12:06 WIB
X