• Sabtu, 10 Desember 2022

Ini Pesan Mas Syah kepada Anggota Paskibraka Trenggalek

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:56 WIB
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Trenggalek  (angga/memo)
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Trenggalek (angga/memo)

 

Trenggalek, koranmemo.com - Detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tinggal menghitung beberapa hari lagi. 

Segala sesuatu untuk menyambut momentum bersejarah itu terus dipersiapkan dengan matang, termasuk kesiapan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

Sejak beberapa waktu terakhir, para pelajar yang tergabung dalam paskibraka sibuk berlatih untuk melatih kecakapan dalam menyukseskan kegiatan.

Mereka yang terpilih bukanlah orang sembarangan, melainkan yang sudah lulus seleksi dari berbagai tahapan hingga akhirnya mereka dikukuhkan sebagai paskibraka.

Baca Juga: Ratusan Motor di Ponorogo Terjaring Razia Balap Liar, Begini Kondisinya

“Seluruh anggota paskibraka yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Trenggalek telah di kukuhkan,” kata Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Pelajar yang terpilih itu bukanlah pelajar sembarangan. Mereka sebelumnya telah mengikuti berbagai seleksi hingga karantina pasca terpilih sebagai pasukan pengibar merah putih. Prestasi itu menjadi sesuatu yang membanggakan dan akan terus terkenang.

“Pelajar yang tergabung dalam paskibraka tentunya akan menorehkan kebanggaan dan sejarah tersendiri. Kalian akan berhadapan langsung dengan kepala pemerintahan di tingkat kabupaten dan yang lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga: Sejumlah SMA di Ponorogo Tak Punya Kepala Sekolah, Ini Kata Cabdindik 

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X