• Kamis, 6 Oktober 2022

Hari Pramuka, Dua Pembina Senior di Ringinrejo Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa 

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:13 WIB
Anis Fajarani SSTp, M.Ap, Sekcam Ringinrejo sematkan penghargaan lencana Pancawarsa ke dua Pembina pramuka senior di Hari Pramuka di Kantor Camat Ringinrejo Minggu pagi  (bakti/memo)
Anis Fajarani SSTp, M.Ap, Sekcam Ringinrejo sematkan penghargaan lencana Pancawarsa ke dua Pembina pramuka senior di Hari Pramuka di Kantor Camat Ringinrejo Minggu pagi (bakti/memo)

 

Kediri, koranmemo.com - Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 diadakan di Kantor Camat Ringinrejo Minggu (14/8) pagi. Tema Hari Pramuka tahun 2022,Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Anis Fajarani S.STP, M.Ap Sekretaris Camat (Sekcam) Ringinrejo

Upacara ini diikuti siswa SD,MI,SMP dan MTs di Ringinrejo, guru dan Forkompimca Ringinrejo.

HUT Pramuka dimeriahkan keterampilan pramuka berlatih variasi baris berbaris dari MTs Negeri 5 Kediri di Balong Ringinrejo.

Baca Juga: Ini Pesan Mas Syah kepada Anggota Paskibraka Trenggalek

Di tempat yang sama Anis Fajarani selaku Inspektur upacara menyampaikan penghargaan satya lencana pancawarsa kepada 4 pembina pramuka senior, dua diantaranya diberikan ke Dwi Santoso dan Yuli Fitriyani.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Pramuka dan malam sebelumnya sudah ada sumpah ulang janji.Kegiatan diikuti seluruh Kwaran,Majelis pembina dan gugus Pramuka,” jelasnya.

Di tempat yang sama,Anis membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Budi Waseso. 

Dijelaskan mengacu pada tema, sesungguh pramuka harus bersikap mendiri, bergotong royong, saling menolong, tangguh dan peduli pada sesama.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X