• Kamis, 6 Oktober 2022

Diguyur Hujan Dua Jam, Tembok Penahan Jalan di Kecamatan Grogol Ambrol

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:41 WIB
Kondisi Tembok Penahan Jalan (TPT) di Jalan Dusun/Desa Kalipang Kecamatan Grogol ambrol sepanjang 30 meter akibagt hujan deras Minggu petang  (istimewa)
Kondisi Tembok Penahan Jalan (TPT) di Jalan Dusun/Desa Kalipang Kecamatan Grogol ambrol sepanjang 30 meter akibagt hujan deras Minggu petang (istimewa)

Kediri, koranmemo.com - Akibat hujan deras selama dua jam, tembok penahan jalan (TPT) di Dusun/Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri ambrol sepanjang 30 meter.

Selain menghantam TPT hingga ambrol, hujan deras selama dua jam ini juga menggerus badan jalan yang baru selesai diperbaiki di Desa Kalipang Kecamatan Grogol kabupaten Kediri.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, perangkat desa di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri memasang drum pengaman.

Kamid Kepala Dusun Kajar Desa Kalipang menjelaskan, di awal Januari lalu, jalan ini ambrol karena hujan deras berjam-jam.

Baca Juga: Diguyur Hujan Dua Jam, Tembok Penahan Jalan di Kecamatan Grogol Ambrol

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri melakukan perbaikan dengan membuat bronjong untuk mencegah terjadinya kerusakan dan kecelakaan.

“Jalan ini menuju jalur utama ke beberapa dusun di wilayah Desa Kalipang. Kami sudah laporkan hal ini ke BPBD Kabupaten Kediri untuk tindak lanjutnya,” kata Kamid, Minggu (14/8/2022).

Koordinator  Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) wilayah barat sungai ini menjelaskan, perlunya TPT segera diperbaiki dan agar arus lalu lintas di Desa Kalipang bisa lancar lagi.

Baca Juga: Bencana Hidrometeorologi, BPBD Ponorogo Imbau Masyarakat untuk Berhati-hati 

“Kami berharap warga yang melintas di kawasan ini ektra hati-hati dalam berkendara. Kita berharap juga ke Pemkab Kediri bisa secepatnya melakukan perbaikan TPT dan bahu jalan agar tidak rusak lagi,” ujar Kamid.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X