• Kamis, 6 Oktober 2022

Perbaiki Sarpras, Agenda Festival Kelud 2022 Tidak Digelar

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:52 WIB
Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kediri  (bakti/memo)
Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kediri (bakti/memo)

Kediri, koranmemo.com - Dua tahun Festival Kelud tidak digelar karena pandemi Covid 19, pada tahun 2022 ini Festival Kelud juga batal digelar karena masih adanya perbaikan sarana dan prasarana fisik di Kelud. 

Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kediri mengatakan akan gelar Festival Kelud di tahun 2023. 

Wignyo menjelaskan, tidak digelarnya Festival Kelud tahun ini karena adanya perbaikan sarana dan prasarana di kawasan wisata Kelud.

“Untuk menyajikan pagelaran festival Kelud yang bertaraf nasional semua sarana prasarana wisata harus dipersiapkan matang. Jika nanti sarpras sudah benar-benar siap maka tahun 2023 mendatang festival Kelud digelar,” katanya.

Baca Juga: Capaian Vaksin Booster Kedua Nakes Kota Blitar Masih 4,19 Persen

Wignyo menjelaskan,jalan yang rusak diperbaiki, ruang taman hijau dan lokasi penjualan kuliner dan cindera mata ditata lebih menarik lagi. 

Dengan harapan Festiva Kelud di tahun depan bisa digelar lagi dan materi lebih menarik lagi.Kita tentunya akan lebih siap,” katanya.

Dengan perbaikan sarana prasarana jalan, lokasi Ruang Taman Hijau(RTH), rumah makan dan kios penjualan cindera mata tentu akan menarik wisatawan lebih banyak. Hal ini akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata.

“Disisi lainya karena kami harus benar-benar memahami apakah Covid 19 sudah selesai atau belum. Karena selama ini kita melihat diberbagai kesempatan acara besar masyarakat masih mengenakan masker untuk proteksi diri,” jelasnya.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, Warga di Kabupaten Madiun Percantik Lingkungan

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X