• Kamis, 6 Oktober 2022

Bupati Kediri Mas Dhito Ajak Warga Muhammadiyah Bersatu Padu Bangun Kabupaten Kediri

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:05 WIB
Bupati Kediri Mas Dhito Ajak Warga Muhammadiyah Bersatu Padu Bangun Kabupaten Kediri
Bupati Kediri Mas Dhito Ajak Warga Muhammadiyah Bersatu Padu Bangun Kabupaten Kediri

 

Kediri, koranmemo.com -  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri acara tabligh akbar Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48 di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Minggu (14/8/2022). 

Di hadapan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan ribuan warga yang memadati Convention Hall, Mas Dhito, sapaan Bupati Kediri meminta Muhammadiyah ikut bersatu padu membangun kabupaten Kediri.

"Harapan saya satu, semoga ke depannya seluruh warga Muhammadiyah baik ibu-ibu Aisyiyah ataupun bapak-bapaknya terus bersatu padu bagaimana membangun Kabupaten Kediri yang lebih baik," kata Bupati Kediri Mas Dhito.

Muhammadiyah, sebagai organisasi Islam yang telah berdiri sejak 113 tahun lalu, memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Baca Juga: Libatkan BPD, Tiga Warga Plosokidul Curi 8 Ton Tebu Milik PTPN X Dijual ke PG Pesantren

Disisi lain, menurut Bupati Kediri Mas Dhito, Muhammadiyah mampu memberikan motivasi dan pencerahan bagi kehidupan beragama.

Muhammadiyah, merupakan salah satu organisasi Islam yang memiliki amal usaha cukup banyak dan berkembang pesat. 

Bupati Kediri Mas Dhito mengakui, di sektor pendidikan, Muhammadiyah memiliki sekolah yang cukup banyak di Kabupaten Kediri

"Sektor kesehatan juga demikian. Pada saat awal covid saya ingat betul, salah satu organisasi atau sebuah wadah yang pertama kali membentuk tanggap bencana covid itu adalah Muhammadiyah," beber Bupati Kediri Mas Dhito

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X