Detik-detik Proklamasi, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polresta Pasuruan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:12 WIB
Petugas Satlantas Polresta Pasuruan ajak pengguna jalan lakukan penghormatan Bendera  (Lalang/Memo)
Petugas Satlantas Polresta Pasuruan ajak pengguna jalan lakukan penghormatan Bendera (Lalang/Memo)

Pasuruan, koranmemo.com – Sat Lantas Polres Pasuruan Kota mengibarkan bendera merah putih di sejumlah titik perempatan lampu merah Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Aksi pengibaran dan penghormatan bendera itu dilakukan di saat detik-detik proklamasi sekitar pukul 10.17 WIB dengan diikuti pengendara lain yang melintas di perempatan lampu merah.

Terlihat para pengendara seketika berhenti dan mengikuti hormat pada bendera merah putih di perempatan jalan lampu merah.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiyono S.H mengatakan aksi pengibaran dan hormat bendera di jalanan itu adalah merupakan cara agar masyarakat bisa melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Sebab.

Baca Juga: Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI

“Sehingga kami mengajak masyarakat pengguna jalan untuk juga ikut memperingati momen kemerdekaan ini. Kami ajak mereka berhenti sejenak dan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih,” kata AKP Yudhi.

Yudhi mengatakan kegiatan upacara bendera di jalanan itu bagian dari institusinya untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur mendahului kita dalam membela NKRI.

Saat pengibaran bendera di perempatan jalan itu, personel di setiap sudut lampu merah sembari mengibarkan bendera. Sejumlah petugas meminta para pengendara berhenti sejenak dan mematikan mesin kendaraannya. Selanjutnya mereka diminta turun dan berdiri di samping kendaraannya masing-masing.

Baca Juga: Rayakan HUT RI, Lestarikan Budaya dengan Lomba Tradisional

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X