• Kamis, 1 Desember 2022

Talkshow di Radio Suara Anjuk Ladang, Kejari Nganjuk Beberkan Rumah Restorative Justice

- Kamis, 8 September 2022 | 20:28 WIB
Suasana talkshow di RSAL Nganjuk program sae Pun Jangkep Kejari Nganjuk tentang Restorative Justice. (istimewa)
Suasana talkshow di RSAL Nganjuk program sae Pun Jangkep Kejari Nganjuk tentang Restorative Justice. (istimewa)

Nganjuk, koranmemo.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk kembali melakukan talkshow penyuluhan hukum program inovasi Sae Pun Jangkep di Radio Suara Anjuk Ladang (RSAL) Nganjuk, Kamis (8/9/2022) pagi.

Dalam talkshow di RSAL Nganjuk kali ini, Kejari Nganjuk mengambil tema rumah Restorative Justice Kejari NganjukSasana Pangimbangan”.

Sedangkan yang menjadi narasumber dalam talkshow di RSAL Nganjuk ini, Dicky Andi Firmansyah, SH. (Kasi Intelijen), Roy Ardiyan N.C, SH., MH (Kasi Tindak Pidum), dan Ratrieka Yuliana, SH. (Jaksa Fungsional Kejari Nganjuk).

Pada kesempatan ini Dicky Andi Firmansyah, SH. Kasi Intelijen Kejari Nganjuk menyampaikan, kegiatan Ini merupakan program dari pusat yaitu Jaksa Menyapa.

Baca Juga: Wacana Kenaikan Tarif Retribusi, Ini Penjelasan Perumda Pasar Joyoboyo

Namun di daerah diberikan kewenangan untuk mengembangkan program tersebut dengan menyisipkan sedikit tentang kearifan lokal setempat, baik bahasa ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan dengan daerah tersebut.

“Di Kejari Nganjuk, program Jaksa Menyapa diberi nama Sae Pun Jangkep, yang memiliki arti sarana ampuh bagi masyarakat untuk menyampaikan unek-unek pada Kejari Nganjuk melalui siaran dialog interaktif di radio,” beber Dicky.

Dalam dialog interaktif ini, Kejari Nganjuk bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) dan khususnya di Kabupaten Nganjuk bekerja sama dengan Radio Suara Anjuk Ladang (RSAL).

"Di Kabupaten Nganjuk sudah 2 rumah Restorative Justice, yaitu di Desa Grojokan Kecamatan Berbek dan Desa Dawuhan Kecamatan Jatikalen dengan nama Sasana Pangimbangan,” urai Kasi Intelijen.

Baca Juga: Upaya Efektif Cegah Kriminalitas, Kapolres Nganjuk Perluas Jangkauan Patroli Blue Light

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamaah Sae Kejari Nganjuk Masuk Pesantren Bekali 800 Dai

Minggu, 27 November 2022 | 11:47 WIB

Gelar Rakor Penyusunan IKP, ini Tujuan Bawaslu Nganjuk

Sabtu, 19 November 2022 | 12:19 WIB

Jamaah Sae Kejari Nganjuk Ajak Santri Kenali Hukum

Jumat, 18 November 2022 | 08:11 WIB
X