• Sabtu, 10 Desember 2022

Bupati Kediri Mas Dhito Dorong Terwujudnya Wisata Inklusi, Gunung Kelud Harus Ramah Disabilitas

- Minggu, 11 September 2022 | 21:41 WIB
Bupati Kediri Mas Dhito Dorong Terwujudnya Wisata Inklusi, Gunung Kelud Harus Ramah Disabilitas
Bupati Kediri Mas Dhito Dorong Terwujudnya Wisata Inklusi, Gunung Kelud Harus Ramah Disabilitas

Kediri, koranmemo.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mendorong terwujudnya wisata inklusi di Kabupaten Kediri dengan menyediakan sarana prasarana yang ramah bagi disabilitas.

"Tempat wisata di Kediri ini harus ramah disabilitas, contoh kecilnya fasilitas toilet atau WC itu pasti masih banyak yang belum ramah disabilitas, termasuk juga akses jalan," kata Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito Minggu (11/9/2022).

Dorongan bupati Kediri ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah dalam memberikan hak yang sama bagi warganya untuk menikmati pariwisata di Bumi Panjalu.

Untuk mewujudkan pariwisata inklusif itu, Bupati Kediri Mas Dhito meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dapat menyediakan sarana prasarana ramah disabilitas di kawasan objek wisata.

Baca Juga: Final Round Coin Emas 2022, Wali Kota Kediri : Jadi Solusi Kendala Bahasa Agar Siap Menangkap Peluang

Sebagai langkah awal, Bupati Kediri Mas Dhito meminta dimulai dari satu objek wisata. Ketika nantinya satu objek itu berhasil dibuat ramah disabilitas, baru kemudian bergeser ke objek wisata lain.

"Kita bisa mulai dari Gunung Kelud, apa yang dibutuhkan teman-teman disabilitas. Harapan saya Gunung Kelud nanti merupakan destinasi wisata yang ramah terhadap disabilitas," ungkap Bupati Kediri Mas Dhito.

Penataan satu objek wisata menjadi ramah disabilitas itu berjalannya waktu diakui mesti butuh proses penyempurnaan. Pun demikian, langkah awal untuk mewujudkan wisata inklusi itu perlu untuk segera dilakukan.

Pencanangan tempat wisata ramah terhadap disabilitas itu, dilakukan Bupati Kediri Mas Dhito menindaklanjuti harapan yang disampaikan penyandang disabilitas di Kabupaten Kediri terhadap pembangunan wisata inklusi.

Baca Juga: Rekapitulasi Verifikasi Administrasi, Ini 2 Partai di Kota Kediri Yang Tak Punya Anggota

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X