Polres Pasuruan Amankan Pelaku Percobaan Pembunuhan, Ternyata ini Modusnya

- Senin, 12 September 2022 | 17:03 WIB
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gabunagi saat konferensi pers ungkap kasus percobaan pembunuhan. (istimewa)
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gabunagi saat konferensi pers ungkap kasus percobaan pembunuhan. (istimewa)

Pasuruan, koranmemo.com - Satreskrim Polres Pasuruan mengamankan pelaku percobaan pembunuhan terhadap salah satu awak media.

Modus percobaan pembunuhan terhadap salah satu awak media itu, dengan cara mengirimkan sebuah paket berisi beberapa minuman yang telah disuntik cairan racun tikus. Pelaku akhirnya dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Pasuruan.

Pelaku percobaan pembunuhan terhadap awak media yang diringkus Satreskrim Polres Pasuruan ini, pria berinisial RO (41) warga Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gabunagi saat konferensi pers di Mapolres Pasuruan mengatakan, korbannya adalah seorang awak media bernama M. Sukron Adzim warga Desa Tambakan Kecamatan Bangil.

Baca Juga: Sopir Bus dan Angkot di Trenggalek Keluhkan Sepi Penumpang Imbas Kenaikan Harga BBM

“Diketahui, korban M. Sukron Adzim merupakan teman tersangka RO,” ujar AKBP Bayu, Senin (12/9/2022).

Motif dari pelaku, lanjut AKBP Bayu, dikarenakan ada rasa dendam kepada korban, karena pelaku merasa dibohongi oleh korban lantaran tidak menepati janji yang telah disepakati bersama.

Dari pengungkapan itu diamankan barang bukti berupa, 1 botol sisa minuman merk S-tee yang telah diminum, 1 botol minuman kopi susu merk ABC, 1 botol minuman merek ABC, 1 kotak minuman merek Ultra Milk rasa coklat, dan 1 kotak minuman merek Buavita rasa jambu.

Kapolres Pasuruan mengungkapkan, kejadian berawal saat tersangka dengan sengaja dan telah direncanakan terlebih dahulu memasukkan racun tikus cair ke dalam beberapa minuman kemasan botol menggunakan suntikan spet.

Baca Juga: Kominfo Trenggalek Bentuk Komite Komunikasi Digital

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X