• Kamis, 1 Desember 2022

Mas Ipin Dukung Langkah Gubernur Jatim Luncurkan Program Pengendalian Inflasi

- Jumat, 16 September 2022 | 18:52 WIB
Mas Ipin saat menghadiri pembukaan rangkaian hari jadi Provinsi Jawa Timur (ist)
Mas Ipin saat menghadiri pembukaan rangkaian hari jadi Provinsi Jawa Timur (ist)

Trenggalek, koranmemo.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendukung langkah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan program perlindungan sosial pengendalian inflasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Program perlindungan sosial pengendalian inflasi kenaikan harga BBM di Trenggalek diluncurkan berbarengan pembukaan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke- 77 Provinsi Jawa Timur.

“Saya mengucapkan semoga Jawa Timur hari jadinya sukses dan yang paling penting lagi ibu juga melaunching bantuan sosial untuk mengatasi inflasi,” kata Mas Ipin di Surabaya, Jumat (16/9).

Langkah Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu, lanjut Mas Ipin bisa ditiru daerah – daerah lainnya, termasuk di Trenggalek.

Baca Juga: Sepuluh Oknum Polisi Diduga Jadi Tameng Perjudian, Kapolres Tulungagung: Akan Disanksi Tegas

Sebab jika tidak dilakukan pengendalian, dikhawatirkan penyesuaian harga BBM yang dilakukan pemerintah itu akan berdampak pada turunnya daya beli masyarakat sehingga berpotensi menambah angka kemiskinan.

“Selain hari jadi Ibu Gubernur juga melaunching semua program pengendalian inflasi akibat penyesuaian harga BBM. Ini sangat baik menurut saya dan bisa ditiru oleh seluruh kabupaten, termasuk Kabupaten Trenggalek,” pungkasnya.

Sementara, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap, ada sinergitas semua elemen untuk saling menguatkan dan mendukung dalam mengendalikan dampak inflasi.

Diharapkan semua pihak melakukan langkah strategis untuk memantau kondisi pasca kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Taman –Taman di Kota Kediri Mulai Beroperasi Hingga Malam, Ini Yang Dilakukan DLHKP

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nakes Trenggalek Demo di DPRD, Ini Tuntutan Mereka

Senin, 28 November 2022 | 17:00 WIB
X