Hendak Edarkan Sabu, Sopir Asal Pare Ditangkap Polisi

- Jumat, 16 September 2022 | 20:06 WIB
ilustrasi Pil Dobel L (Hal Gatewood)
ilustrasi Pil Dobel L (Hal Gatewood)

Kediri, koranmemo.com - Diduga hendak mengedarkan narkotika jenis sabu, HT alias Dyan (36) warga Dusun Duluran Timur Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri menginap di jeruji besi tahanan Polres Kediri.

Dia ditangkap Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Kediri atas kasus peredaran narkoba.

Dalam pengungkapan kasus ini, tim antinarkoba Polres Kediri melakukan penyelidikan selama beberapa hari di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare. Hal ini diketahui bahwa terduga pelaku berpindah-pindah tempat. "Anggota kami ini dapat petunjuk setelah ada laporan dari warga," kata AKP Ridwan Sahara, Kasat Resnarkoba Polres Kediri, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Polres Ngawi Tetapkan Anak Kandung sebagai Tersangka Pembunuhan Ayahnya

Saat penelusuran, lanjut Kasat Resnarkoba, anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di sekitar rumahnya. Selanjutnya, tim bergerak menuju rumah tersebut yang kemudian dapat mengamankan HT sekitar pukul 07.00 WIB.

"Awalnya pelaku ini sempat mengelak saat petugas menanyakan barang buktinya," jelasnya.

Menurut Ridwan, petugas pun tetap terus menginterogasi kepada pelaku. Di sisi lain, beberapa anggota juga melakukan penggeledahan di dalam rumahnya. Al hasil ditemukan sejumlah barang bukti yakni lima plastik klip berisi sabu dengan berat keseluruhan beserta pipetnya 1,16 gram, 1 timbangan digital, 1 pipet kaca, 1 bong, dan 1 korek api gas. Barang haram tersebut rencananya oleh pelaku akan diedarkan kepada pembelinya.

Baca Juga: Begini Nasib Proyek Rusunawa Tahap III di Bong Cino Madiun

"Saat ini kami masih lakukan pengembangan untuk menangkap bandar atasnya," ungkap Ridwan Sahara.

Reporter: Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X