• Kamis, 1 Desember 2022

Rumah Kakek di Ponorogo Terbakar Hingga Rata dengan Tanah, Begini Kondisi Pemiliknya

- Minggu, 18 September 2022 | 11:17 WIB
Kondisi rumah korban yang hangus rata dengan tanah seusai mengalami kebakaran
Kondisi rumah korban yang hangus rata dengan tanah seusai mengalami kebakaran

 

Ponorogo, koranmemo.com - Sebuah rumah yang berada di Desa Karangmojo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo rata dengan tanah setelah mengalami kebakaran pada Minggu (18/9/2022) dini hari.

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Gimin (80) sekitar pukul OO.30 WIB. Api seketika membakar habis bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Ponorogo, Iptu Yayun Sriwiningrum mengatakan bahwa api yang membakar rumah tersebut diduga karena sang pemilik lupa mematikan tungku api yang sebelumnya digunakan untuk memasak.

"Dari keterangan warga sekitar api muncul pertama kali di bagian dapur, pemilik lalai mematikan tungku api, menjalar kesemua bangunan," terang Yayun, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Buah Apel Batu Terancam Tenggelam, Simak Ini Penyebabnya

Beruntung sang pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dengan dibantu oleh warga sekitar. Namun akibat kejadian tersebut rumah milik korban ludes dan rata dengan tanah.

"Tidak ada korban, rumah habis terbakar karena sebagian dari dari kayu, kerugian sekitar Rp 75 Juta," imbuh Yayun. 

Baca Juga: Misteri di Balik Wisata Sendang Widodaren Wendit, Malang: Bisa Membantu Mendapatkan Jodoh?

Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran serta satu unit tangki suplai, "korban saat ini sudah mengungsi di rumah saudaranya," tandas Yayun

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

X