• Kamis, 8 Desember 2022

Kukuhkan DPC HNSI Trenggalek, Ini Pesan Mas Ipin

- Senin, 19 September 2022 | 17:01 WIB
Pelantikan DPC HNSI masa bakti 2022-2027. (angga/memo)
Pelantikan DPC HNSI masa bakti 2022-2027. (angga/memo)

Trenggalek, koranmemo.con - Keberadaan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Trenggalek diharapkan bisa membantu mengurai setiap permasalahan yang dihadapi para nelayan.

Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat mengukuhkan Pengurus DPC HNSI Trenggalek masa bakti 2022-2027.

“Saya berharap semua urusan nelayan, kegelisahan apa pun, ada urusan apa pun, ya di komunikasikan dalam organisasi. Nanti diteruskan kepada pihak yang memang memiliki kewenangan,” kata Mas Ipin dalam pengukuhan yang berlangsung di aula PPN Prigi, Senin (19/9).

Misalnya permasalahan soal harga ikan anjlok disaat panen ikan melimpah. Untuk mengurai permasalahan itu perlu langkah semua pihak, termasuk andil HNSI. Mas Ipin ke depan berharap ada semacam bussiness matching yang mempertemukan antara nelayan Trenggalek dengan nelayan maupun pengusaha di daerah lain.

Baca Juga: 4 Jabatan Eselon II Pemkab Ponorogo Dibiarkan Kosong, Ada Apa?

“Harapannya kalau bisnis matching nya bisa inline, tidak ada lagi mengeluh kalau musim ikan harga jelek. Karena kita punya saluran penjualan sektor potensial, yang bisa kita kerja sama kan,” imbuhnya.

DPC HNSI Trenggalek, lanjut Mas Ipin, harus bisa menjadi wadah bagi para nelayan yang ada di tiga wilayah, meliputi Kecamatan Watulimo, Kecamatan Panggul dan Kecamatan Munjungan. Dari 14 kecamatan yang ada di Bumi Menak Sopal, tiga kecamatan itu berbatasan langsung dengan garis pantai laut selatan.

“Kalau dulu ada yang namanya nelayan marhaen, ada yang namanya nelayan Islam, nah itu semua digabungkan menjadi satu dalam wadahnya HNSI. Maka saya pesankan kepada pengurus tidak hanya mengurusi pengurus, jadi seluruh selatan,” pungkasnya.

Baca Juga: Zona Parkir Kayutangan Bakal Ditambah, Ini Penjelasannya

Untuk diketahui, berdasarkan musyawarah cabang 3 daerah pesisir selatan Trenggalek memutuskan Bambang Supiyat sebagai ketua DPC HNSI Trenggalek masa bakti 2022-2027. Pengukuhan itu dilakukan Mas Ipin yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah HNSI Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X